Home
 
 
 
 
Yalisokhi Laoli Dapat Dukungan Untuk Maju Dalam Pilkada Kabupaten Nias 2020

Selasa, 30/07/2019 - 20:05:41 WIB


TERKAIT:
   
 
NIAS- Yalisokhi Laoli mendapat dukungan dari berbagai kalangan  untuk maju sebagai calon Bupati atau calon wakil Bupati Kabupaten Nias pada Pilkada serentak yang akan diselenggarakan di tahun 2020 mendatang.

Salah satunya dukungan datang dari kepala desa lahemo kecamatan gido, fa'ahakhododo waruwu.
 
" Saya mendukung Yalisokhi Laoli
 jika maju Sebagai calon wakil atau calon bupati nias, saya siap memberikan waktu , pikiran dan tenaga, karena pak Laoli selama ini turut membantu masyarakat tanpa pamrih. Ucapnya

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Ketua LSM LPRI  kepulauan nias Suar Natal Waruwu Amd, mengatakan " kami senang ketika ada senior kami yang ikut berkompetisi menjadi calon wakil atau calon bupati. Kami mendukung dalam doa jika beliau maju. Cetusnya ketika berbincang-bincang dengan zonariau.com di taman Ya'ahowu, Selasa 30/7/19.

Yalisokhi Laoli ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ia berniat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Nias. Bahkan saat ini pihaknya telah melakukan pendekatan dengan Partai – Partai yang ada serta pendekatan kepada tokoh masyarakat.

Hal yang mendorongnya untuk bertarung dalam Pilkada kabupaten nias adalah adanya kerinduan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Nias melalui sektor pendidikan yang masih kurang efektif.

Karena menurutnya, biarpun telah 10 tahun Pemerintahan Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli dimekarkan, tetapi Perguruan Tinggi masih terpusat di Kota Gunungsitoli.

“Sekarang kita mengutamakan bagaimana Perguruan Tinggi bisa pindah ke Nias,” sebutnya.

Selain itu, kata Y. Laoli sapaan akrabnya mengatakan bahwa Infrastruktur di Kabupaten Nias sangat tidak memadai, sehingga hal tersebut sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat.

“Jalan menuju tempat wisata di Kabupaten Nias belum di aspal. Kantor Bupati pun kita masih menumpang di Kota Gunungsitoli,” ucapnya.

Baginya, Niat untuk maju itu berawal dari Pengabdian berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat.

Nanti kalau tak mungkin jalur partai. Baru kita kita ke jalur independen melalui dukungan masyarakat. Kita selalu merasa bahwa perjuangan itu harus bermoral, berkarakter baik, serta mengutamakan kepentingan umum yang memihak kepada kesejahteraan rakyat kecil".

Untuk diketahui, Yalisokhi Laoli ini juga aktif dibeberapa organisasi, saat ini ia aktif sebagai ketua umum DPP LSM KPK2, mantan seketaris jemaat Gereja Amin saewe, matan ketua DPD Lsm Pormapnis sekepulauan Nias, Matan ketua DPC  Lsm  Lp2khn kabupaten Nias, Matan Wakil Ketua DPC PDI perjungan kabupaten Nias (Lase) 

Editor: Alvin Hulu
Home