Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, turun langsung melakukan pemadaman serta pendinginan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa (21/1/2020) pagi di Parit 5 Dusun Sentosa"> Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, turun langsung melakukan pemadaman serta pendingi" />
Home
 
 
 
 
Kapolres Inhil Turut Serta Padamkan Karhutla

Selasa, 21/01/2020 - 13:04:52 WIB
INHIL- Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, turun langsung melakukan pemadaman serta pendinginan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa (21/1/2020) pagi di Parit 5 Dusun Sentosa  Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhi, Riau.

Pemadaman dan pendinginan Karhutla yang dilakukan Kapolres Inhil sudah hari ke 3, dimana pada hari ini didampingi dan berjibaku antara Kapolres Inhil bersama TNI, Kasat Polair Polres Inhil AKP Awaluddin, Kapolsek Gaung AKP Anwar, Kasi Propam IPTU Trisno, Ka Spkt Polres Inhil IPTU Yulius, S.Psi, Personil Polres Inhil dan Polsek, Babinsa Gaung, Personil BPBD, Desa/Mpa beserta masyarakat. Dengan kekuatan tenaga manusia Polri 26 orang, TNI 2 orang, BPBD 8 orang, RPK PT MSK 5 orang dan Desa(MPA) 6 orang. Serta dibantu peralatan yang digunakan 3 Unit mesin mini tracker milik PT. MSK dan selang 40 gulung.

Kapolres menyebutkan bahwa  luas lahan yang terbakar ± 3 hektar dan dengan identitas pemilik lahan masih dalam penyelidikan oleh Personil Polsek Gaung, kemudian titik koordinat pemadaman dan pendinginan Karhutla tersebut dengan latitude 0.0329999886453, longitude 103.069862366, satelite terra dan confidence 100%.

“Jalan menuju lokasi terjadinya kebakaran cukup jauh dari Ibu Kota Kecamatan Gaung, struktur lahan yang bergelombang, semak belukar yang tebal, sehingga sulit untuk mendekati lokasi,”ungkap Kapolres Inhil.

Dijelaskan Kapolres Inhil bahwa kondisi terkahir api sudah padam, namun demikian dirinya beserta personel masih melanjutkan kegiatan pendinginan di lokasi tersebut untuk memastikan bahwa api tidak menyala kembali.
**
Home