Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan 2020 resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta, Jakarta Selasa (25/2/2020)."> Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan 2020 resmi dibuka oleh Menteri D" />
Home
 
 
 
 
Tingkatkan minat Baca Masyarakat Bupati HM.Wardab Ikuti Rakoornas Perpustakaan 2020

Selasa, 25/02/2020 - 19:26:59 WIB

Jakarta - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan 2020 resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta, Jakarta Selasa (25/2/2020).
Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Mendagri yang didampingi oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Woro Titi Haryanti, Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Ofy Sofiana, dan Sekretaris Utama Perpusnas Sri Sumekar. 
Turut dihadiri Bupati, Rekotr dari Universitas dan Perguruan Tinggi se-Indonesia. Tampak juga Bupati Kabupaten Indragiri Hilir-Riau HM.Wardan yang didampingi Kepala Bappeda dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menyatakan dukungannya untuk menggerakkan literasi, utamanya dalam kaitannya dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, inovatif, dan memiliki kreativitas bagi terwujudnya masyarakat berpengetahuan dan berkarakter.

“Kami di Kemendagri sungguh-sungguh mendukung rencana baik dan program yang dilaksanakan Perpusnas. Rakornas Perpustakaan ini merupakan acara besar dan penting bangsa ini, salah satunya untuk mengupayakan gerakan literasi ini,” kata Tito Karnavian. 
Sementara itu, Bupati HM.Wardan yang dimintai keterangan usai menghadiri Rakoornas Perpustakaan ini mengatakan, sejalan tujuan dari Rakoornas Perpustakaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan minta baca di daerah khususnya Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir sendiri telah membuat tempat baca buku dengan menggunakan gerobak  yang ada disekitar taman kota jl.Swarna Bumi Tembilahan.
**
Home