Home
 
 
 
 
Raja Rimba Berkeliaran
Lima Ekor Harimau Sumatera Berkeliaran di Kebun Sawit Perusahaan di Pelalawan Riau

Rabu, 26/02/2020 - 00:51:09 WIB
PANGKALAN KERINCI - Warga Desa Sido Mukti, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, diresahkan oleh penampakan Harimau Sumatera di dalam kebun kelapa sawit perusahaan. Lima ekor hewan buas tersebut muncul di areal perkebunan kelapa sawit PT Surya Bratasena.

Kepala Desa Sido Mukti, Kozen membenarkan adanya informasi terkait penampakan harimau tersebut. "Iya, sekira jam 9 tadi malam. Kita memperoleh informasi tersebut. Yang melihat itu, adalah sekuriti perusahaan. Katanya ada lima ekor," ucap Kozen, Selasa (25/2/2020).

Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidildin juga membenarkan adanya penampakan harimau tersebut. Namun kata Camat Firdaus, hanya ada dua ekor harimau yang dilaporkan.

"Benar itu. Lokasinya antara Desa Sorek Dua dengan Desa Terantang Manuk. Saya sudah melaporkan ke BKSDA tadi," ungkapnya.

Pagi ini, warga Pangkalan Kuras mendapat pesan melalu WhatsApp, adanya peringatan dari Bhabinkamtibmas Desa Sidomukti dan Desa Surya Indah.

Pesan tersebut berbunyi:


Selamat Pagi Bpk, Ibu diberitahukan kepada warga Desa Sidomukti apa bila memacing ke areal PT SBP dan PT Safari Riau agar ditunda dulu untuk sementara waktu dikarenakan Harimau Sumatra sedang berada di arel tersebut. Trim's atas perhatiannya Dari Bhabinkamtibmas Desa Sidomukti dan Desa Surya Indah Bripka Togap Sitorus. (Riswan L)
Home