Polres Inhil bekerja Sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tembilahan menyemprot berbagai fasilitas umum dalam Rangka antisipasi penyebaran Virus corona atau Covi"> Polres Inhil bekerja Sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tembilahan me" />
Home
 
 
 
 
Antisipasi Corona, Polres Inhil Dan Tim Gabungan Semprot Dua Lokasi

Kamis, 19/03/2020 - 10:55:45 WIB

TEMBILAHAN – Polres Inhil bekerja Sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tembilahan menyemprot berbagai fasilitas umum dalam Rangka antisipasi penyebaran Virus corona atau Covid-19, Rabu (18/3).

Dipimpin oleh Waka Polres Inhil Kompol R. Firdaus, tim yang terdiri dari petugas Dinkes Inhil dan petugas kesehatan KKP Tembilahan ini menyemprotkan cairan Desinfektan di lokasi publik.

Terdapat dua lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan, lokasi pertama yaitu lingkungan Mapolres Inhil yang terdiri dari ruang pelayanan Publik Polres Inhil, masjid Al-Ma'arif Polres Inhil, ruang – ruangan yang ada di Mapolres Inhil.

Lokasi kedua yaitu lingkungan TK Kemala Bhayangkari 7 Cabang Inhil, seluruh ruangan di TK Kemala Bhayangkari 7 Cabang Inhil dan taman bermain anak – anak menjadi sasaran penyemprotan.

Wakapolres Inhil R. Firdaus menuturkan, tim gabungan mengadakan penyemprotan sebagai antisipasi akan timbulnya Virus Corona di tempat yang di nilai rentan akan penyebaran virus tersebut dalam rangka “GERAKAN BERSIH SEHAT POLDA RIAU”.

 â€śIni merupakan langkah - langkah antisipasi penanggulangan dan pencegahan wabah Virus Corona di wilayah Tembilahan dan sekitarnya,” ujar Waka.

Wakapolres juga mengapresiasi pihak Dinkes Inhil, KKP Tembilahan dan pihao terkait lainnta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat. Dengan kebersamaan dan kesolidan ini mari bersama kita cegah virus corona dan menjaga masyarakat kita,” imbuh Kompol R. Firdaus.

Kepada masyarakat, Waka mengimbau untuk tetap waspada terhadap Virus Covid -19 dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan batasi kegiatan diluar ruangan.

Selain itu, Waka juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak cepat percaya terhadap berita Hoax yang dapat menyebabkan kepanikan.

“Mari menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta berolahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong royong secara rutin,” imbaunya.

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,  Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL MAISON, SH, Kabag Sumda Polres Inhil, KOMPOL JAMES SIBARANI, S.H,. M.H, Kabag Ren Polres Inhil AKP. ALAKDIN NAPITUPULU, Para Pejabat Utama Polres Inhil, Para Perwira Polres Inhil, Kabid P2P Dinkes Kab.Inhil, SUBOWO RADIANTO, SKM, Kasi P2M Dinkes Kab.Inhil, ARFAN, SKM, M.Si, Kasi Survelen dan Imunisasi Dinkes Kab.Inhil MURSYIDAH, SKM, MM, Kasi PRL Dan KLW Kantor Kesehatan Pelabuhan(KKP) Kelas III 3 Tembilahan M.HIDAYATSYAH, SKM, M.Kes, Para Bintara dan ASN dilingkungan Polres Inhil serta Urkes Polres Inhil.
**
Home