Home
 
 
 
 
LAWAN COVID-19
DPC MOI Lombok Timur Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Covid-19 Jelang Lebaran

Kamis, 21/05/2020 - 09:56:37 WIB
Lombok Timur - Seperti tahun-tahun sebelumnya,jelang perayaan Idul Fitri seringkali menjadi puncak keramaian di berbagai titik di Lombok Timur. Tak hanya di kota selong, tapi di desa-desa keramaian massa tak terhindarkan.

Hal ini tentu harus menjadi atensi semua pihak ditengah gencarnya berbagai strategi dan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19 dan meminimalisir dampak dari pandemi yang kini mewabah secara global tersebut.

"Kebiasaan seringkali menghilangkan sensitivitas dan hilangnya sensitivitas kita terhadap pandemi ini bisa menjadi Bom waktu yang siap meledak kapan saja" tegas Ketua DPC Media Online Indonesia kabupaten Lombok Timur Salman Hafiz di sela-sela kegiatan berbagi masker ke pengunjung pusat perbelanjaan di kompleks PTC Selong, Senin malam 18 Mei 2020.

Lebih lanjut pria yang juga aktif di  Crisis center Covid-19 kemitraan kemanusiaan ini menyampaikan bahwa ada kecendrungan masyarakat mulai terbiasa dengan angka-angka penambahan kasus positif dan informasi terkait perkembangan Covid-19. Disatu sisi hal ini ada baiknya dimana potensi munculnya kepanikan dan tindakan tindakan yang kontraproduktif dengan upaya-upaya pencegahan dan minimalisir yang tengah dilakukan namun disisi lain sensitivitas yang memicu lahirnya sikap waspada dan ketaatan menjalankan protokol keamanan Covid-19 mulai berkurang. Masyarakat mulai sering melupakan penggunaan masker, mulai berkumpul kumpul, bahkan pusat pusat perbelanjaan kembali di penuhi pengunjung.hal ini tentu sangat riskan dan berpotensi menyambung mata rantai persebaran.

Oleh karena itu,kita harus tetap disiplin dan konsisten menjalankan protokol keamanan Covid-19 sesuai Arahan medis dan otoritas berwenang.

Dalam kesempatan itu juga, atas nama DPC Media Online Indonesia kabupaten lombok Timur pihaknya menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Daerah kabupaten lombok Timur, Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Lombok Timur, Dinas Kesehatan, Seluruh Puskesmas se Lotim dan Wabilkhusus kepada barisan pejuang di garis depan yaitu para tenaga medis di kabupaten lombok Timur yang telah berikhtiar keras dalam menurunkan catatan kasus positif covid-19 di Lombok Timur.

"Alhamdulillah, Lombok Timur cukup berhasil jika dikomparasikan dengan daerah-daerah lainnya yang kini terus berjibaku menangani Covid-19. Tapi keberhasilan itu tidak boleh membuat abai justru perlu ditingkatkan hingga Lombok Timur kembali menjadi Zona hijau dan kuncinya adalah kerjasama serta kolaborasi semua pihak", tegas Salman.

Di tempat yang sama,  Ketua DPW MOI NTB, Amrin,  yang ikut mendampingi pembagian ratusan masker di kompleks PTC Selong menyampaikan apresiasi kepada IBS Konsultan yang mensupport  kegiatan tersebut.

"Terimakasih kami sampaikan kepada IBS Konsulting yang sudah mensupport kami masker untuk kami bagikan kepada masyarakat secara gratis. Kegiatan bakti sosial ini bukan pertama kali kami lakukan selama Covid-19 mewabah di seluruh penjuru dunia.  Dari tingkat DPW hingga DPC kami membagikan sembako, masker dan takjil.  Semoga ini bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan", tutupnya. (Riswan***)
Home