Home
 
 
 
 
KPU Dumai " Paslon Nomor Urut 2 Eko Suharjo-Syarifah Tetap Ikut Pilkada Kota Dumai Tahun 2020"

Kamis, 26/11/2020 - 14:40:34 WIB


TERKAIT:
   
 
Dumai – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai tegaskan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Dumai Nomor Urut 2 (dua) tetap ikut sebagai kontestan atau peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dumai Tahun 2020.

Seperti diketahui Eko Suharjo Calon Walikota pendamping Syarifah yang didukung 3 Koalisi Partai Politik yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Hanura baru saja meninggal dunia.

Dilansir dari Media Riauperistiwa.com bahwa Penegasan keikutsertaan Paslon Nomor Urut 2 dalam Pilkada Kota Dumai disampaikan Komisioner KPU Darwis S. Ag. kepada awak media Kamis pagi (26/11/2020) di Kantor KPU Jalan Perwira Dumai.

Dalam pertemuan singkat tersebut ia sampaikan “Karena sudah melebihi 29 hari tahapan Pilkada maka Paslon Nomor Urut 2 tetap ikut menjadi peserta di Pilkada Dumai nanti dan tidak batal, lagipula waktu tersisa tinggal sedikit, tak mungkin merubah atribut dan tahapan yang sudah tercetak, untuk tahapan selanjutnya akan dibahas setelah pelaksanaan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku”. tegasnya singkat.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua KPU Darwis S.Ag. terkait penegasan Calon Nomor Urut 2 tetap ikut menjadi peserta Pilkada Kota Dumai, awak media minta tanggapan Ahmad Khadafi dari Tim Relawan ESSA.

Pada kesempatan yang sama Beliau mengatakan “Apresiasi apa yang dikatakan Ketua KPU, akan kita sampaikan dan teruskan kepada semua Tim Relawan ESSA, Simpatisan dan semua pihak pedukung bahwa Syarifah tetap ikut Pilkada dan tidak batal”. ujarnya.

Tambahnya lagi “Sekaligus menepis isu beredar bahwa Syarifah tidak ikut Pilkada Dumai dan dibatalkan, karena pasangannya Eko Suharjo meninggal Dunia, saya berkesimpulan ada pihak-pihak yang sengaja hembuskan rumor tersebut untuk mendiskreditkan atau merugikan Paslon Nomor Urut 2 atau Paslon yang kita dukung”.

“Info yang disampaikan ini akan kita lanjutkan dan kita publikasikan supaya semua pijak, terutama Masyarakat tahu kebenarannya. Tim Relawan ESSA harus bekerja keras menyampaikan informasi ini secepatnya karena hari pencoblosan semakin dekat”. pungkas Khadafi.(Tim)

Sumber : Riauperistiwa.com
Home