Home
 
 
 
 
Melalui Dinas Pariwisata Rohil, Jadwalkan Audisi Bujang Dara Untuk 2016

Selasa, 31/05/2016 - 14:53:04 WIB

Finalis Bujang Dara Rohil 2014
TERKAIT:
   
 
ZONA RIAU. COM - Bagan Siapiapi - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Majelis Bujang dan Dara Kabupaten Rokan Hilir menjadwalkan Audisi Pembinaan Duta Wisata/Bujang Dara, 26 Juni 2016 di Hotel Lion Bagansiapiapi.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Drs. Zulkarnain Nur melalui Pemimpin Kegiatan, Zakia Hada, S.Sn, M.Hum menyebutkan, Putra-putri Rokan Hilir berada di Rokan Hilir atau sedang mengikuti perkuliahan diberi kesempatan untuk bersaing dalam pemilihan Bujang Dara Kabuapaten Rohil 2016. Pihaknya  juga telah melayangkan surat-surat kepada sejumlah sekolah.

Hal itu menurutnya sesuai surat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Nomor: 556/DPEK/III/2016/162 tertanggal 28 Maret 2016 tentang Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Duta Wisata, dengan tujuan meningkatkan kemampuan/pengetahuan bujang dan dara diberbagai aspek, pengetahuan umum, pariwisata yang berbasis budaya serta berbahasa asing dalam pengembangan kepariwisataan di Provinsi Riau.

Persyaratan, pria/wanita, mengisi formulir Biodata, WNI, umur 18 s/d 24 tahun (terhitung 25 Juli), tinggi badan minimal : Bujang 170 cm dan Dara 165 cm (tidak boleh kurang), belum pernah terpilih sebagai pemenang Bujang dan Dara tingkat Kabupaten Rokan Hilir, diutamakan mempunyai kemampuan berbahasa asing, saat pendaftaran membawa foto *Close-up* ukuran Pos Card tampak depan dan samping (seluruh badan) masing-masing satu lembar.

Membawa surat keterangan berbadan sehat dari dokter, membawa kartu identitas dari (KTP) Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa, tidak memakai kawat gigi/behel, belum pernah menikah, dan menyatakan (dibuktikan dengan menandatangani surat pernyataan) sanggup tidak menikah selama 1 (satu) tahun dalam menjalankan tugas sebagai Bujang dan Dara Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016.

Pas foto berwarna ukuran 3x4 cm 2 lembar dan ukuran 4x6 cm 2 lembar berlatar merah, peserta diharapkan berdomisili di Kabupaten Rokan Hilir, tidak pernah terlibat narkoba dan waktu daftar ulang memakai baju batik bawahan warna hitam (rok untuk Dara dan celana katun untuk Bujang).

Disamping itu, peserta harus memiliki kemampuan presentasi dalam format power point dengan tema "Potensi Pariwisata Daerah" dan bahan bahan pendukung presentasi seperti bahan promosi, cenderamata/songket/batik atau brosur (bahan disiapkan panitia, red).

Bagi peserta yang lolos audisi (30 peserta, dengan rincian 15 Bujang dan 15 Dara, red), akan dikarantina 14 – 16 Juli 2016 di Hotel Lion Bagansiapiapi dan akan mengikuti malam final, 16 Juli 2016 di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, dan pemenangnya (1 Bujang dan 1 Darat) akan dikirim untuk menjadi Duta Wisata Rokan Hilir bersaing ditingkat Provinsi Riau 26 Juli s/d 4 Agustus 2016 (selama 10 hari) di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Setelah selesai pembinaan duta wisata akan dilanjutkan pemilihan Bujang dan Dara Tahun 2016 tingkat Provinsi Riau pada tanggal 5 s/d 6 Agustus 2016 di Swiss Belinn Hotel Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru.(Alpian)
Home