Home
 
 
 
 
Terkait Pendistribusian Beras Tak Layak Konsumsi
Ketua DPRD Nias Utara: Bulog Harus Bertanggungjawab, Jangan Terkesan Merendahkan Masyarakat Nias

Minggu, 04/06/2017 - 20:17:55 WIB

Nias Utara- Pemberitaan pada edisi sebelumnya tentang beras rastra atau beras raskin yang didistribusikan Bulog Gunungsitoli-Nias kepada keluarga kurang mampu menyita perhatian publik. Pasalnya, beras raskin yang dibagikan ke masyarakat tersebut banyak ditemukan berbau, berubah warna dan berkutu, sungguh tak layak untuk dikonsumsi.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias  Utara, Foanoita Zai, angkat bicara. Menurutnya, jika benar kualitas beras yang dibagikan Bulog Gunungsitoli tersebut kepada masyarakat terindikasi tak layak konsumsi, tentu hal itu sangat memprihatinkan.

"Pendistribusian beras oleh Bulog Gunungsitoli kepada masyarakat dengan kondisi tidak layak konsumsi, sebaiknya diprotes dan dikembalikan. Dan kalau mengandung unsur penipuan atau pidana ya sebaiknya ditempuh jalur hukum", Ujar Ketua DPRD Nias Utara kepada zonariau.com, Minggu 4/6/17.

Politisi Demokrat Itu pun menyampaikan bahwa permasalahan ini akan ditanggapi serius oleh lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara.

"Kita dari Lembaga DPRD Nias Utara akan ikut melakukan pengawasan  dalam waktu dekat ini. Harapan saya agar pihak Bulog atau Kansilog gunungsitoli bertanggungjawab dan memperbaiki kinerjanya, agar tidak terkesan merendahkan martabat dan harga diri masyarakat Nias pada umumnya dan Kabupaten Nias Utara khususnya", pungkas Foanoita Zai. (Alviman)
Home