Home
 
 
 
 
Tim Monitoring Bakamla RI Pantau Zona Maritim Timur

Minggu, 05/08/2018 - 08:57:40 WIB

AMBON - Tim Monitoring Bakamla RI melaksanakan kegiatan Monitoring Organisasi & Sistem Prosedur Kerja TA 2018. Kegiatan ini menitikberatkan pada pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkup Bakamla RI, dalam kesempatan ini khususnya di Kantor Kamla Zona Maritim Timur, Ambon, kemarin (1/8).

Kegiatan Monitoring Organisasi & Sistem Prosedur Kerja TA 2018 terdiri dari 8 area perubahan RB yaitu: organisasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, sumber daya manusia aparatur negara, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, pola pikir dan kultural aparatur negara.

Pada kesempatan ini juga dijelaskan rencana aksi reformasi dan birokrasi yang terdiri dari manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan, dan penguatan organisasi.  Acara dilanjutkan dengan diskusi dan Tanya jawab terkait pelaksanaan reformasi birokrasi sebagai upaya tercapainya reformasi birokrasi pada lingkup Bakamla RI sebagaimana yang diharapkan.

Lebih lanjut, kegiatan monitoring ini melibatkan personel Pangkalan Kapal Patroli, Kantor Kamla Zona Maritim Timur, dan SPKKL (Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut) Ambon.

Bertindak selaku Tim Monitoring adalah Plt. Kepala Bagian Ortala Bakamla RI Kolonel Laut (S) Adhik Indaryono, S.E., dan Kasubbag TU Sestama Bakamla RI Nurul Yudo Suparman, S.H.

Seperti biasa, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Vetty V. Salakay, S.H., M.Si. menyambut kedatangan rombongan dengan hangat. Dukungan dan kontribusi positif turut pula disampaikan demi suksesnya kelangsungan kegiatan monitoring.

Turut hadir pada acara ini Kepala Bagian Umum Kantor Kamla Zona Maritim Timur Letkol Laut (KH) Drs. Paseh Mawardi, Kabid Operasi Zona Maritim Timur Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., serta Kepala Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Zona Maritim Timur AKBP Julius Marlatu Aponno, S.H.

(Huhmas Bakamla RI/Mardiono).
Home