Home
 
 
 
 
LAWAN COVID-19
Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Kepada Masjid

Selasa, 05/05/2020 - 12:31:18 WIB

Bengkalis - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kasmarni menyaluran bantuan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang ditaja oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis kepada masjid serta santunan anak yatim dan kaum dhu’afa tahun 1441 H/2020 M untuk Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau yang dipusatkan di Kantor Camat Pinggir, Selasa (5/5/2020).

Penyerahan bantuan dan santunan diserahkan langsung Kasmarni didampingi Kepala Bagian Kesra H Hambali, Camat Pinggir Azuar, Camat Talang Muandau Nasrizal dan Pimpinan Bank Riau Kepri Kabupaten Bengkalis Muhammad Nanang, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar, dan penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.

Bantuan yang diserahkan meliputi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni bantuan Al-Quran serta papan informasi dan jadwal shalat kepada 7 buah Masjid terdiri dari 4 Masjid di Kecamatan Pinggir dan 3 Masjid di Kecamatan Talang Muandau dan penyerahan santunan anak yatim, serta bantuan anggaran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk 7 buah masjid di Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau sebesar Rp. 30 Juta per Masjid dan Penyerahan zakat terdampak Covid-19 dari Baznas Kabupaten Bengkalis sebesar Rp. 495 Juta Rupiah untuk Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.

Adapun Masjid yang mendapat bantuan yaitu untuk Kecamatan Pinggir Masjid Al-Muawwannah Jl. Lintas Duri-Pekanbaru, Masjid Al-Ubbudiyah Jl. Lintas Duri-Pekanbaru, Masjid Al-ikhsan Jl. Lintas Duri-Pekanbaru dan Masjid Baitul Hidayah Jl. Mahdi.

Sedangkan untuk Kecamatan Talang Muandau yaitu Masjid Fathahul Hadid Jl. Gajah Mada KM 2, Masjid Baitul Iman Jl. Arifin Desa Tasik Serai Timur dan Masjid Al-hidayah Desa Tasik Tebing Serai.

Dalam sambutannya Kasmarni mengatakan situasi ramadhan tahun ini tentunya sangat berbeda dibandingkan ramadhan-ramadhan tahun sebelumnya akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Walaupun demikian ramadhan tahun ini jangan membuat kita putus asa serta hilang semangat untuk terus beramal.

“Ramadhan ini harus tetap dijadikan sebagai ladang amal untuk kita beribadah kepada Allah SWT. walaupun, tata cara beribadah nya sedikit berbeda karena kita harus mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19”, ungkap Kasmarni.

Oleh karena itu lanjut Kasmarni sebagai wujud tanggung jawab dan komitmen pemerintah Kabupaten Bengkalis penyaluran bantuan yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona.

Hadir juga pada penyerahan tersebut Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Kepala dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Disnaker Khodijah, Kepala Satpol-pp Jenri Ginting, Camat Bathin Solapan Wahyuddin, Kepala Bagian Umum H. Alfakhrurazi, Kasubbag Dokumentasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Yeni Mayasari, Kasubbag Protokol Syafrizal serta ketua pengurus rumah ibadah Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.(Riswan***)
Home