Home
 
 
 
 
Sertu Anoita Giawa Dampingi Pemerintah Desa Awoni Lauso Salurkan BLT-DD Pada Masyarakat

Rabu, 17/06/2020 - 16:06:42 WIB


TERKAIT:
   
 
NIAS - Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias mendampingi kegiatan pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap II yang bertempat di Kantor Desa Awonilauso, Kecamatan Idanogawo, KabupatenNias, Rabu (17/06/2020).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT-DD) tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) yang diberikan kepada 129 KK, diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing warga masyarakat akibat dari dampak Pandemi covid-19.

Pendampingan terhadap pemerintah Desa Awoni Lauso di dalam penyaluran berbagai macam bantuan termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah hukumnya Wajib,” terang Babinsa Koramil 03/Idanogawo Sertu Anoita Giawa.

Pendampingan Penyaluran BLT-DD yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah desa dilakukan demi memastikan aman dan tepat sasaran.

“Kepala Desa Awoni lauso Bapak Aroziduhu Zebua, pada kata sambutannya  menyampaikan bahwa untuk Penyaluran BLT-DD Tahap Berikutnya kami tetap bekerja sama dengan Babinsa, dengan harapan kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar,” tuturnya.

Sementara, pada saat awak media menemui  bapak Danramil 03/Idanogawo Kapten Hezaro Gulo di kantornya  mengatakan “  untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT-DD, kami telah tugaskan para Babinsa untuk mendampingi serta memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran dana desa.

“Berdasarkan laporan dan pantauan dilapangan bahwasannya sebagian desa yang ada di wilayah binaan Koramil 03/Idanogawo telah melaksanakan penyaluran BLT-DD,Tahap ke II  dan pada hari ini di Desa Awoni Lauso menyalurkan bantuan kepada 129 KK dan penyaluran berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya"( Sanjaya Gori)
Home