Home
 
 
 
 
Pemusnahan 123 Kg Sabu dan 10.000 Butir Ekstasi Hasil Tangkapan Polda dan BNNP Riau

Kamis, 05/11/2020 - 21:54:19 WIB

ZONARIAU.COM | Pekanbaru - Polda Riau memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu (122,38 kg) dan pil ekstasi (10.000 butir) di lapangan Satbrimobda Polda Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Kamis (5/11/2020).

Prosesi pemusnahan dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Kepala BNNP Riau Brigjn Pol Kenedy serta didamping perwakilan instansi terkait dan tokoh masyarakat, Drh Chaidir dan Hj Azlaini Agus.

Barang bukti yang dimusnahkan itu berasal dari hasil tangkapan yang berhasil dilakukan Polda Riau dan BNNP Riau.


''PIhak BBN Riau juga berhasil dalam operasi tangkap tangan. Dari barang
bukti yang dimusnahkan hari ini, sebanyak 19 kilogram sabu dan 10.000
butir pil ekstasi merupakan hasil tangkap tangan BNN Provinsi Riau,''
kata Agung Setya Imam Effendi, Kamis (5/11/2020.

Pengungkapan ini terdiri dari 5 kasus yang berhasil diungkap oleh Polda Riau, dan sebanyak 11 tersangka yang diamankan Polda Riau dalam kasus pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.


Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menangkap para pelaku bandar narkoba yang saat ini masih berkeliaran.

"Kami akan memburu bandarnya langsung, kami mengejar bukan dengan senyum atau cara pelan-pelan, tapi kami bertindak tegas menangkap mereka," ucap Agung.

Agung juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi, dalam pengungkapan kasus narkoba jenis sabu sebanyak 122,38 Kg dan 10.000 butir pil ekstasi.


"Pengungkapan ini dari bulan Oktober 2020, dari 5 kasus narkoba yang berhasil diungkap oleh jajaran Polda Riau, kita mengamankan sebanyak 11 tersangka yang terlibat dalam peredaran narkotika ini," pungkasnya.

Dikatakan Kapolda Riau, dirinya sangat prihatin terhadap pengungkapan kasus narkoba setahun belakangan ini. Apalagi tiga pekan terakhir, baik Ditres Narkoba, Polres Indragiri Hilir, Dumai dan Bengkalis berhasil mengamankan barang bukti narkoba lebih dari ratusan kilogram.(**)

Penulis: Katawaena Muda
Editor: Arif Hulu

Home