Home
 
 
 
 
ADVERTORIAL
Sekdaprov Riau Pimpin Rakornis Penyaluran BKK JPS Tahap II Penanganan Covid 19

Selasa,, 13/10/2020 - 09:20:45 WIB
PEKANBARU - Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya Pimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Penyaluran Bantuan Keuangan (BKK) khusus Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap II penanganan Covid-19 tahun 2020 di Ruang Rapat Setdaprov Riau, Kantor Gubernur Riau , Senin (12/10/2020).

Dalam rapat tersebut ia mengatakan untuk melanjutkan penyaluran BKK JPS tahap II, perlu adanya evaluasi-evaluasi hambatan penyaluran tersebut di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

“Harapanya sebelum kita melanjuti penyaluran BKS JPS tahap II ini kita perlu mengeveluasi hambatan yang ada agar ketemu solusi yang tepat,” tutuurnya.

Ia juga menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk segera menyelesaikan administrasi dan pencairan dana penyaluran BKS JPS tahap I agar bisa beralih menuju tahap II.

Selain itu, Ia juga berharap untuk penyaluran tahap II ini nantinya terealisasi dan pelaporannya tetap diunggah di aplikasi Mata Bansos.

“ Perlu adanya monitoring dari inspektorat untuk turun ke lapangan bersama berkoordinasi dengan bpkp dan dinas sosial sehingga bantuan-bantuan ini dapat ter-realisasi di Provinsi Riau,”tambahnya

Menanggapi Hal tersebut , Kepala Dinas Sosial Darius juga turut hadir dalam rapat tersebut berharap kepada Pemerintah Kabupaten/kota yang ingin mengganti data penerima Keluarga penerima Manfaat (KPN) untuk segera memperbarui di aplikasi Mata bansos.

Turut Hadir Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kepala BPKP Provinsi Riau Farid Firman, Kepala Dinas Sosial Darius dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Provinsi Riau Chairul Riski.(ADV)
Home