Home
 
 
 
 
Diputus Kontrak Lewat WhatsApp,
THL DLHK Pekanbaru Demo Minta Agus Pramonono Dipecat

Rabu, 06/01/2021 - 10:48:46 WIB
 
ZONARIAU.COM | PEKANBARU - Forum Komunikasi Pekerja Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru melalukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DLHK Pekanbaru, Jalan DT. Setia Maharaja, Rabu (6/1/2021).

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi unjuk rasa Herning Perwira mengatakan, pemutusan hubungan kerja yang dilakukan kepada seluruh THL melalui pesan WhatsApp oleh Kepala DLHK Pekanbaru Agus Pramono menimbulkan polemik dan dinilai tidak prosedural.

"Sebanyak 318 THL DLHK Pekanbaru yang diberhentikan oleh Agus Pramono melalui pesan WhatsApp. Hal tersebut berdampak sangat buruk, karena sampah yang semakin berserakan di seluruh ruas jalan Kota Pekanbaru. Menimbulkan ketidaknyaman seluruh warga Pekanbaru," kata Herning.

Selain itu, Herning mengungkapkan bahwa THL DLHK Pekanbaru yang diputus hubungan kerja jadi penyebab hilangnya sumber penghasilan bagi ratusan petugas, yang berdampak bagi kesulitan ekonomi untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

"Pemberhentian para pekerja juga hanya melalui pesan WhatsApp ini menunjukkan betapa tidak berpendidikan-nya seorang Agus Pramono sebagai Kepala Dinas LHK," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Forum Komunikasi Pekerja, meminta agar Agus Pramono dipecat sebagai Kepala DLHK Kota Pekanbaru.

"Kami juga meminta Walikota untuk kembali mempekerjakan 318 THL yang telah diberhentikan secara tidak prosedural melalui pesan WhatsApp Agus Pramono," cakapnya.***

Sumber berita : cakaplah.com
Home