Home
 
 
 
 
Liverpool Kalah 0-1 dari Burnley

Jumat, 22/01/2021 - 13:32:16 WIB
ZONARIAU.COM  - Tren negatif Liverpool ternyata belum berakhir. Menjamu tim papan bawah Burnley di Anfield dalam lanjutan Premier League 2020/21, The Reds justru harus menyerah 0-1, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool sejatinya sangat mendominasi laga dengan melepas 27 tembakan. Namun, tak satu pun yang berbuah gol. Sebaliknya, Burnley justru sukses mencuri poin penuh berkat gol Ashley Barnes dari titik penalti.

Berkat hasil ini, Liverpool masih tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 34, sedangkan Burnley bergerak naik ke peringkat 16 dengan poin 19.

Babak Pertama

Liverpool yang memburu kemenangan pertama pada 2021 ini langsung tampil agresif sejak awal babak pertama, tentu disertai dengan dominasi penguasaan bola.

Meski demikian, Burnley juga sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Liverpool di 15 menit pertama, salah satunya lewat peluang yang didapat Ashley Barnes.

Setelah itu, laga hampir dikuasai penuh oleh Liverpool. Serangan demi serangan pun dibangun oleh pasukan Jurgen Klopp. Namun, tak satu pun gol yang tercipta.

Liverpool hampir saja memecah kebuntuan pada menit ke-44 kala Divock Origi tinggal berhadapan dengan Nick Pope. Sayang, tembakannya masih bisa digagalkan mistar gawang.

Terjadi insiden yang melibatkan Fabinho dan Barnes di penghujung babak pertama. Wasit pun memberikan kartu kuning pada Fabinho. Usai meninjau VAR, keputusan itu tak mengalami perubahan.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Liverpool tak mengendurkan tekanan mereka. Namun, performa gemilan Pope di bawah mistar membuat gawang Burnley masih aman.

Memasuki menit ke-57, Klopp yang penasaran mengapa timnya tak kunjung bisa mencetak gol pun memasukkan dua penyerang sekaligus, yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Serangan Liverpool pun semakin berbahaya. Meski demikian, peluang yang didapat Salah dan Firmino belum juga mampu membuat timnya memecah kebuntuan.

Petaka bagi Liverpool datang di menit ke-82 ketika Barnes dilanggar oleh Alisson di kotak terlarang. Hadiah penalti pun sukses dikonversi Barnes menjadi gol. Burnley unggul di Anfield.

Liverpool berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketinggalan di sisa pertandinga. Namun, usaha mereka berakhir sia-sia. Skor 0-1 untuk kemenangan Burnley pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Mohamed Salah 57'), Thiago, Georginio Wijnaldum (c); Xherdan Shaqiri (Takumi Minamino 84'), Sadio Mane, Divock Origi (Roberto Firmino 57').

Burnley: Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee (c), Charlie Taylor (Erik Pieters 49'); Robbie Brady (Johann Berg Gudmundsson 65'), Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes. ***

Sumber : Cakaplah.com
Home