Home
 
 
 
 
Terima Vaksin Sinovac, Diskes Inhu Segera Vaksinasi Nakes

Selasa, 26/01/2021 - 21:35:16 WIB
ZONARIAU.COM | RENGAT - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menerima Vaksin Sinovac Covid-19 yang dikirim Diskes Provinsi Riau, 4080 ampul Vaksin Sinovac yamg diterima akan segera digunakan untuk vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Inhu.

4080 ampul Vaksin Sinovac Covid-19 yang ditempatkan dalam dua koli (Box) diterima Diskes Inhu pada Selasa, (26/1/21) sekira pukul 11.40 WIB dihalaman kamtor Diskes Inhu di Pematang Reba, dengan pengawalan cukup ketat dari personil Polri langsung diterima oleh Elis Julinarti Kadiskes Inhu dengan didampingii Hendrizal Sekda Inhu dan langsung disimpan di Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Diskes Inhu. Untuk selanjutnya akan digunakan untuk melakukan vaksinasi bagi tenaga Nakes Inhu.

"Untuk sementara, vaksin ini disimpan di IFK Diskes Inhu. Selanjutnya akan segera digunakan untuk melakukan vaksinasi bagi tenaga Nakes Inhu. Dimana sesuai jadwal, vaksinasi bagi tenaga Nakes ini dilakukan dari 14 Januari hingga akhir Februari 2021," ujar Elis Julinarti Kadiskes Inhu, Selasa (26/1/21) kepada riauterkinicom.

Diungkapkan Elis Julinarti, kick off vaksinasi bagi tenaga Nakes Inhu akan diawali dengan vaksinasi terhadap Forkompinda Inhu, namun sebelumnya Diskes Inhu akan mempersiapkan petugas - petugas vaksinasi atau yang disebut vaksinator di setiap Puskesmas dan rumah sakit.

"Dengan telah diterima nya 4080 ampul vaksin Covid-19 ini, diharapkan seluruh tenaga Nakes nantinya dapat tervaksin seluruhnya. Jadi tidak ada lagi nantinya tenaga Nakes yang tidak tervaksin atau menolak untuk di vaksin," ungkapnya.

Tahap pertama vaksin yang diterima ini diprioritaskan bagi tenaga Nakes yang ada di seluruh kabupaten Inhu, untuk vaksinasi selanjutnya Diskes Inhu masih menunggu arahan Kemenkes dan Diskes Provinsi Riau. Jelasnya. ***
Home