Home
 
 
 
 
Ketua Harian MOI, Siruaya Utaman jadi Dewas BPJS Kesehatan Periode 2021-2026

Sabtu, 30/01/2021 - 17:18:18 WIB


TERKAIT:
   
 
ZONARIAU.COM | JAKARTA  - Komisi IX DPR RI telah memutuskan nama calon Dewan Pengawas (Dewas) Badan Pengelolaan Jaminan Sosial (BPJS) Kekesehatan dan Ketenagakerjaan. Ketua Harian Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI), Siruaya Utamawan terpilih menjadi salah satu Dewan Pengawas (DEWAS) BPJS Kesehatan periode 2021-2026

Siruaya Utanawan lolos dalam uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang dilakukan, Kamis (28/1/2021) dan Komisi IX memutuskan ada 5 nama untuk calon Dewas BPJS Kesehatan. Lima orang tersebut merupakan dari dua unsur pekerja, dua unsur pemberi kerja dan tokoh masyarakat.

“Setelah hasil musyawarah dan mufakat lahirnya 5 nama untuk calon Dewas BPJS Kesehatan,” kata pimpinan rapat Felly Estelita Runtuwene saat membacakan putusan.

“Dari unsur pekerja ada dua orang yaitu, bapak Indra Yana dan Siruaya Utamawan. Kemudian unsur pemberi kerja ada ibu Iftida Yasar lalu kedua ibu Indah Deryanie Hasman. Untuk tokoh masyarakat yang terpilih bapak Ibnu Naser Arrohimi,” jelas politikus NasDem ini.

Sementara untuk calon Dewas BPJS Ketenagakerjaan, lanjut Felly, lima nama juga sudah diputuskan. Dari unsur pekerja ada Yayat Syaifullah Hidayat dan Agung Nugroho. Lalu dari unsur pemberi kerja ada Subchan Gatot dan Muhammad Aditya Warman.

“Kemudian dari unsur tokoh masyarakat yang terpilih ada bapak Muhammad Iman Nuril. Demikian nama-nama para calon Dewas yang terpilih tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu anggota Komisi IX Rahmad Hanyono menuturkan, jika terpilihnya ke 10 nama calon Dewas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan merupakan hasil mufakat dari seluruh fraksi DPR di komisinya.

Dia pun berharap para Dewas terpilih tersebut bisa membawa lembaga BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Berikut nama-nama Calon Dewas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang disetujui Komisi IX DPR:

Calon Dewas BPJS Kesehatan : Unsur Pekerja diantaranya Indra Yana, Siruaya Utamawan sedangkan dari Unsur Pemberi Kerja Iftida Yasar, Indah Deryanie Hasman dan dari unsur tokoh masyarakat H. Ibnu Naser Arrohimi

Calon Dewas BPJS Ketenagakerjaan Unsur Pekerja H. Yayat Syariful Hidayat, Agung Nugroho
Unsur Pemberi Kerja,Subchan Gatot,Muhammad Aditya Warman.
Unsur Tokoh Masyarakat,Muhammad Iman Nuril. ***

Sumber : qolama.com
Home