Home
 
 
 
 
Lahan Desa Sungai Sialang Batu Hampar Rohil Dirusak, Warga Mengadu Ke Bupati

Rabu, 10/02/2021 - 08:18:57 WIB
BAGAN SIAPI-API -  Warga Desa Sungai Sialang Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir mendatangi kantor Bupati Rokan Hilir untuk menyampaikan aktifitas persoalan Tapal Batas dan Pengrusakan Lahan hutan di Desa Sungai Sialang.

Tokoh-tokoh masyarakat Desa Sungai Sialang di wakili oleh H.Suardi,Jufrian, Abdul Gani dan Syaiful didampingi oleh Penghulu Albon SE ,yang ingin menyampaikan keluhannya kepada Bupati Rokan Hilir  diterima oleh Kabag Tata Pemerintahan Mulyadi, Senin 08/02/2021.

Warga Desa Sungai Sialang resah akibat adanya oknum yang tidak di kenal dari mana asalnya melakukan pengrusakan lahan dan hutan di desa Sungai Sialang. Oknum yang diduga mau menguasai lahan  ribuan hektar  ini memakai alat berat Exavator, membuat parit dan melakukan Stacking lahan tanpa izin..

Dalam pertemuan itu Albon,SE meyampaikan bahwa masarakat sangat resah dan emosi melihat kegiatan ilegal yang terjadi di desanya. Lebih lanjut ia meminta agar tapal batas di perjelas sesuai dengan peraturan Bupati.

Salah satu tokoh masyarakat desa Sungai Sialang  H.Suardi menyampaikan bahwa telah ada kegiatan perusakan hutan dan lahan  di wilayah Desa Sungai Sialang Kecamatan Batu Hampar, dan lahan masarakat sungai sialang habis digarap oleh oknum yg tak bertanggung jawab.

" Kami   memohon kepada pemerintah Daerah Rokan Hilir dan aparat penegak hukum  agar segera tangkap para pelaku. Karena jika dibiarkan maka kami masyarakat bisa habis kesabaran," tegasnya.

"Kami minta turun melihat dan menindak oknum-oknum yang  melakukan kegiatan pembukaan lahan di desa kami," pinta Suhardi tegas.

Kapolsek Batu Hampar, Pak Sijabat menyarankan dan menyampaikan agar team dari pemda Rohil segera  turun kelapangan takutnya terjadi anarkis.

" Kami mohon kepada pemda agar segera turun ke lokasi sebelum terjadi gesekan dan anarkis antar masyarakat," ucap Kapolsek Batu Hampar.

Kabag Tata pemerintahan  Mulyadi menyampaikan bahwa akan segera menyampaikan ke atasan agar dapat segera turun ke lokasi dan nantinya akan mengundang kedua belah pihak bersama-sama.

Saya akan laporkan kepada pimpinan kami usahakan dalam minggu ini turun bersama-sama ke lokasi" ujar Mulyadi.

Dari informasi yang santer ditengah-tengah masyarakat bahwa lahan hutan ini digarap oleh cukong dengan memperalat oknum masyarakat desa/kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, lalu setelah lahan di stecking maka lahan itu di perjualbelikan kepada investor dari luar provinsi Riau.

Dari pantauan team media ini di lokasi terdapat 3 unit alat berat Exavator, telah membuat kanal-kanal dan melakukan stacking, Operator alat berat ini mengaku hanya disuruh bekerja, maslah zizn-izinnya kami tidak tahu," ucap operator ketuika di interogasi oleh warga.( SYAIFUL)

Mungkin gambar pohon dan luar ruangan


Mungkin gambar luar ruangan

Mungkin gambar luar ruangan dan pohon


Mungkin gambar berdiri, duduk dan luar ruangan
Warga Desa Sungai Sialang Memergoki Alat berat sedang melakukan Steking

Home