Home
 
 
 
 
KPU Rohil Tetapkan Keputusan Hasil Pilkada 2020

Jumat, 19/02/2021 - 20:26:24 WIB


TERKAIT:
   
 
ZONARIAU.COM | ROHIL  - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Rokan Hilir menetapkan pasangan Afrizal Sintong dan H Sulaiman yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil pada Pilkada serentak 9 Des  2020 lalu.

Penetapan pasangan AMAN dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka di ruangan media center KPU Rohil di Bagansiapiapi. Pada Jumat 19 Februaru 2021

Pada Rapat pleno terbuka dipimpin langsung oleh Suprianto Ketua KPU Rohil dan di ikuti semua anggota KPU. Dalam rapat pleno dihadiri langsung pasangan terpilih, Afrizal Sintong dan H Sulaiman dan partai politik pengusung beserta Bawaslu Rohil, Kapolres Rohil, Dandim 0321 Rohil, serta PLH KPU Provinsi Riau.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh ketua KPU Rohil Supriyanto. Penetapan tersebut juga berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), surat putusan KPU tentang penetapan pasangan calon terpilih.

Setelah Supriyanto membacakan hasil penetapan pasangan calon, kemudian KPU langsung melakukan penyerahan berita acara tersebut kepada pasangan calon, kepada Bawaslu, dan kepada masing-masing masing perwakilan partai pengusung pasangan calon lain.

Menurut Supriyanto, proses Pilkada Rohil 2020 lalu ditengah pandemi ini berjalan dengan baik dan lancar. Hal itu terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipasi pemilih menjadi 70 persen. Dimana dibanding pada Pilkada tahun sebelumnya hanya sekitar 60 persen.

"Pelaksanaan pemilihan bupati Kabupaten Rokan Hilir tahun 2020 tahap demi tahap itu berjalan dengan  kondusif. Dapat kita buktikan bersama dengan tidak ada permasalahan, baik pada saat kampanye maupun pada saat pemungutan dan penghitungan suara," ungkapnya.

Pada kesempatan Supriyanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga pelaksana Pilkada Rohil, terkhususnya kepada pihak Polri dan TNI. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh calon dan partai pendukung, serta lapisan masyarakat yang telah menciptakan kedamaian dan ketentraman selama Pilkada sampai acara penetapan pemenang pada hari ini, semoga menjadi amal untuk kita semua," Ucap Supriyanto. ***

Sumber : mediatransnews.com
Home