Home
 
 
 
 
Terapkan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

Kamis, 25/02/2021 - 14:51:42 WIB

ZONARIAU.COM | PEKANBARU -  Sesuai visi dan misi Presiden Republik Indonesia yakni mewujudkan sumber daya manusia yang unggul indonesia maju, Dalam masa baktinya Kapolri  membentuk program prioritas kapolri yang salah satunya adalah mewujudkan sumber daya manusia yang unggul melalui  pembangunan zona integritas dilingkungan biro sumber daya manusia Polda Riau.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Biro SDM Polda Riau, Kombes Pol Trisno Riyanto, S.H.  Melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Satuan Kerja Biro SDM Polda Riau di Ruang Tribrata lantai 5 Markas Komando Polda Riau. Jln Pattimura Kota Pekanbaru. Rabu (24/02/2021).

Pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM) pada satuan kerja Biro SDM Polda Riau berlangsung tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer, memakai masker serta mengatur jarak.

Kegiatan  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Satuan Kerja Biro SDM Polda Riau  yang dihadiri langsung oleh Karo Rena Polda Riau, Ketua Ombudsman Provinsi Riau H Ahmad Fitri SE, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Seri Al Azhar, dan beberapa kepala dinas di Pemprov Riau dan seluruh personel Biro SDM Polda Riau.

Dalam sambutannya Kombes Pol Trisno Riyanto, S.H. selaku Karo SDM Polda Riau mengatakan bahwa dia beserta seluruh anggotanya telah bekomitmen untuk mewujudkan Biro SDM Polda Riau  bebas dari korupsi dan juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik secara internal maupun eksternal.

Biro SDM Polda Riau selaku leading sektor pengemban fungsi Sumber Daya Manusia dapat menjadi percontohan pembangunan zona integritas dalam mempersiapakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, yang memiliki kultur kerja yang berintegritas, menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Trisno Riyanto, S.H. juga mengatakan bahwa apabila komitmen tersebut bisa berhasil mudah-mudahan kesejahteraan dari personel Biro SDM bisa menjadi baik dan birokrasi juga baik, serta polisi juga akan semakin dipercaya oleh masyarakat, ujar Trisno, “Kami juga berkomitmen untuk mewujudkan Zona Integritas di Biro SDM Polda Riau”, cakap Trisno.

Ketua Ombudsman Provinsi Riau, H Ahmad Fitri SE.  mengatakan, bahwa Ombudsman Riau mengucapkan selamat atas pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Ombudman Riau sangat mendukung komitmen pembangunan Zona integritas, WBK, dan WBBM yang di deklarasikan oleh Biro SDM Polda Riau. Tentu momentum ini sangat penting bagi Polda Riau untuk meningkatkan  kualitas pelayanan publik melalui delarasi ini, ujar Ahmad Fitri.

“Kami mengharapkan pelayanan yang di berikan oleh Polda Riau, khususnya jajaran Biro SDM Polda Riau bisa semakin meningkat dengan adanya dukungan komitmen pembangunan Zona Integritas” ujar Ahmad Fitri.  ***

Sumber : mediatransnews.com
Home