Home
 
 
 
 
Program LBD, Pengusaha Lokal Dumai Harus Disertakan

Kamis, 25/02/2021 - 14:57:42 WIB

ZONARIAU.COM | DUMAI  - Dalam persiapan untuk menggiring transisi PT. Chevron ke PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Perjuangan Participating Interest (PI) 10% murni untuk peningkatan APBD DUMAI.

Maka pengusaha lokal Dumai mempersiapkan diri untuk memperjuangkan hak pengusaha Dumai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengusaha Lokal Dumai (FKPLD) untuk turut serta berkontribusi bagi daerah Dumai, Khamis (25/2).

Ican Ag Ketua FKPLD menjelaskan, Diwaktu masa peralihan tersebut, kami yakin bahwa pengusaha lokal akan diikut sertakan dalam program yang di adopsi dari PT. Chevron,
yaitu Local Business Development (LBD),
disana peluang-peluang usaha banyak sekali jika suksesi transisi ke PT. PHR Sukses terlaksana.

"Kami harus menjadi bagian dalam hal tersebut, demi tercapainya cita-cita kemajuan ekonomi masyarakat Dumai," ujar Ican.

"FKPLD akan siap membangun kemitraan dengan PHR dalam memberdayakan pengusaha lokal," lanjutnya lagi.

Ichan juga menjelaskan Bahwa sebenarnya kami pengusaha lokal Dumai selama ini belum terlibat banyak dengan program LBD yang ada di Chevron, kenapa ? Tanya Ichan sedikit kecewa.

Kami melihat bahwa program LBD PT. Chevron selama ini sepertinya ekslusif dan terkesan dikuasi kelompok tertentu sehingga banyak pengusaha lokal Dumai yang tidak dapat kesempatan berusaha pada program tersebut.

"Nah, dengan adanya alih kelola ini kami akan mengawal PT. PHR agar tidak melakukan hal yang sama. Untuk itu, kami dari FKPLD siap bermitra untuk membangun komitmen memajukan pengusaha lokal yang lebih Transparan dan profesional." tegas Ichan.  (Iwan)
Home