Home
 
 
 
 
Pemkab Rohil Belum Keluarkan Rekomendasi Sekolah Tatap Muka

Jumat, 19/03/2021 - 09:32:05 WIB

ZONARIAU.COM | BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menegaskan bahwa hingga kini Pemerintah Rokan Hilir bersama gugus tugas penanganan Covid-19 Rokan Hilir belum mengeluarkan izin ataupun rekomendasi sekolah tatap muka.

"Pemkab Rokan Hilir belum mengeluarkan izin untuk tatap muka. Kemarin kita dapat laporan ada salah satu madrasah yang sudah buka, saya telpon pak Sakolan Khalil sebagai Kakanwil Kemenag Rohil. Saya tanyakan kenapa bisa sekolah buka, sementara rekomendasi belum dikeluarkan. Kalau terjadi apa apa siapa yang mau tanggung jawab," katanya, Rabu (17/3/2021) disela pembukaan Musrenbang RKPD di Gedung Pertemuan H Misran Rais.

Suyatno menyebutkan, banyak pertimbangan yang dilakukan sebelum sekolah kembali dibuka. Ia mengimbau sekolah untuk tidak dulu melakukan kegiatan pembelajaran di sekolah sebelum rekomendasi dikeluarkan Pemkab dan tim gugus tugas.

Sebelumnya, tim gugus tugas kecamatan sudah melakukan pengecekan di sekolah terkait kesiapan tatap muka. Sekolah yang ada di kecamatan Bangko dari SD sampai SMA hingga madrasah dinyatakan siap laksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal ini disampaikan Plh Korwil Pendidikan Kecamatan Bangko Ramli SPd usai melakukan pengecekan bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bangko.

"Alhamdulillah, Sampai hari terakhir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bangko dari Tim I, II dan III telah menyelesaikan tugas peninjauan dan verifikasi Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terhadap 70 Satuan Pendidikan/sekolah/madrasah untuk jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA/SLB se Kecamatan Bangko," katanya.

Dikatakan, pada hari terakhir peninjauan persiapan sekolah, satuan Pendidikan/Sekolah/madrasah yang dikunjungi yaitu Tim I di SDN 008 Bagan punak, SDN 010 Bagan punak, SDN 017 Bagan punak meranti, SDN 020 Baganjawa, SDN 026 Bagan punak pesisir, SDS Muhammadiyah Bagan jawa dan MIS Jamiatul Al-Wasliyah Bagan Punak.

"Saya belum mendapat laporan langsung dari Dinas Pendidikan, jika sudah ada laporan tentunya ini akan kita bahas dulu dengan tim gugus tugas. Banyak pertimbangan, ini semua demi anak anak kita. Jika memang sudah bisa, baru kita buka," pungkasnya.***

Sumber : halloriau.com
Home