Home
 
 
 
 
Rumah Warga Desa Bagan Kuala Akan Direlokasi,
Bupati dan Wakil Bupati Sergai Tinjau Lahan

Sabtu, 27/03/2021 - 19:59:06 WIB


ZONARIAU.COM | Serdang Bedagai  - Kepala Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Safril  membenarkan adanya kunjungan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST,MSP, dan Sekda HM. Faisal Hasrimy AP, MAP dalam rangka peninjauan lahan yang direncanakan sebagai tempat relokasi rumah warga nelayan yang berdiri dekat dengan bibir Pantai Merdeka lebih kurang sebanyak 200 unit.

"Lahan yang ditinjau pada Jum'at (26/3/2021) sekira pukul 17.00 Wib, itu masih berlokasi di Desa Bagan Kuala, yang luasnya diperkirakan mencapai 100 hektar."

Kita berharap rencana pemindahan rumah warga yang mayoritas bermata pencarian nelayan ini dapat direalisasikan pada tahun 2021. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda yang sangat peduli dengan kondisi masyarakat perekonomian lemah di desa ini, "Imbuh Safril.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dijumpai usai peninjauan lahan tersebut menuturkan, lahan yang ditinjau itu memang masih dalam perencanaan untuk dijadikan sebagai lokasi baru perumahan bagi warga nelayan di Desa Bagan Kuala yang berada tidak jauh dari bibir Pantai Merdeka.

Selain itu sebut Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik, di lahan tersebut direncanakan juga akan dibangun tempat semua nelayan Tanjung Beringin beraktivitas usai pulang dari melaut, kemudian akan dibangun juga sarana objek wisata baru dan juga usaha pertanian yang dapat menampung tenaga kerja baru.

Nah, dimasa Pandemi Covid-19 ini pemerintah daerah harus melakukan pemulihan ekonomi dengan membuka lapangan kerja baru melalui padat karya. "Langkah ini merupakan menindaklanjuti intruksi Presiden Republik Indonesia Jokowi belum lama ini."

Masih penuturan Bupati, para pelaku usaha nantinya akan diberikan kemudahan untuk berdagang di lokasi tersebut guna mendongkrak pendapatan masyarakat di Pandemi Covid-19, namun masyarakat dihimbau tetap mematuhi protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, khususnya Kecamatan Tanjung Beringin, "Ucap Wiwik.

Turut hadir pada peninjauan lahan  tersebut Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Serdang Bedagai Yunasril, SH,MKn, Pengacara Rustam Efendi SH, CPCLE, Pengamat politik Sergai Badrun SE, Tokoh pemuda Tanjung Beringin Buyung Mais.(Mendrova)
Home