Home
 
 
 
 
Cristiano Ronaldo Bakal Tetap Jadi Kapten

Selasa, 30/03/2021 - 09:19:39 WIB


ZONARIAU.COM - Pelatih Portugal Fernando Santos membela aksi Cristiano Ronaldo yang sempat membuang ban kapten dalam laga lawan Serbia dan menyatakan CR7 tetap bakal jadi kapten Portugal.

Santos menganggap Ronaldo tetap layak dicontoh oleh pemain-pemain muda Portugal. Aksi Ronaldo di laga lawan Serbia dianggap Santos hanya sebagaI bentuk kekesalan sesaat.

"Itu hanyalah momen penuh frustrasi. Cristiano Ronaldo bakal tetap jadi kapten. Dia adalah contoh bagi semua orang," kata Santos dikutip dari Football Italia.

Santos menganggap aksi protes Ronaldo itu tidak mengarah pada rekan setim sehingga tidak berpengaruh pada posisi kapten Ronaldo.

"Bila dia menyerang pelatih atau rekan setim, barulah kami berpikir tentang itu [pergantian kapten], namun tidak ada yang terjadi."

"Dia selalu ingin menang, dan dia sangat frustrasi. Dia adalah sosok yang selalu ingin memberikan segalanya untuk tim nasional," ujar Santos.

Ronaldo membuang ban kapten sebagai bentuk kekecewaannya pada laga lawan Serbia. Di laga tersebut, Ronaldo mampu mengirim bola melewati garis gawang sebelum dibuang oleh bek Serbia saat injury time babak kedua.

Wasit tidak melihat hal tersebut sebagai gol dan ketiadaan goal line technology membuat keputusan wasit benar-benar berdasarkan pengamatan di lapangan.

Lantaran gol Ronaldo tidak disahkan wasit, laga Serbia vs Portugal pun berakhir dengan skor imbang 2-2.***

Sumber : cakaplah.com
Home