Home
 
 
 
 
Walikota Dumai Dukung Perjuangan Atas Alih Kelola Blok Rokan

Selasa, 06/04/2021 - 09:23:34 WIB

ZONARIAU.COM | DUMAI  - Menindaklanjuti hasil Audiensi Inisiator Forum Perjuangan Hak Masyarakat Dumai atas alih kelola Blok Rokan dari Chevron ke Pertamina Hulu Rokan (PHR) di DPRD Kota Dumai pada 3 Maret 2021 yang lalu, Alhamdulillah akhirnya Walikota Dumai merespon Permasalahan tersebut dengan mengundang untuk ber audiensi.

Bertempat di Ruang Kerja Walikota Dumai Lantai III, Acara Audiensi dihadiri oleh Walikota Dumai H. Paisal, SKM. MARS, Syahrinaldi Asisten II Pemko Dumai, H. Mawardi Wakil Ketua DPRD Dumai beserta beberapa Perwakilan DPRD Dumai, Ketua Inisiator Forum Perjuangan Hak Masyarakat Dumai Agous S.Alam beserta Pengurus dan Perwakilan Pengurus Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai (PPLD). Senin, (5/4/2021).

Walikota Dumai H. Paisal, SKM. MARS mengatakan, sebelumnya saya meminta maaf atas keterlambatan balasan surat audiensi ini dan intinya Pemerintah Kota Dumai siap untuk mendukung perjuangan ini.

"Audiensi atau Diskusi hari ini bukanlah yang pertama, Kedepannya kita akan mengadakan rapat lanjutan untuk merumuskan bagaimana formula atau strategi yang akan Kita susun dengan Konsep yang matang untuk menjumpai Gubernur Riau," ucap pak Paisal.

"Kita harus sepakat dan satu suara antara Pemerintah baik Eksekutif maupun Legislatif juga Inisiator Forum Perjuangan Hak Masyarakat Dumai, LAMR Dumai, LAM Riau serta FPK-LKKMD agar nantinya Kita bisa membuat sebuah MoU bersama Gubernur Riau maupun pada tingkat Pusat," pungkas pak Paisal.

Wakil Ketua DPRD Kota Dumai H. Mawardi mengatakan, Alhamdulillaah hari ini antara Pemerintah, DPRD dan Kawan-kawan dari Forum Perjuangan Hak Masyarakat Dumai telah mencapai kesepakatan satu kata dan telah diinstruksikan langsung tadi oleh Pak Walikota untuk membentuk tim perumus agar nantinya kita tidak ada lagi perbedaan pandangan serta Kita satu suara.

"Sama-sama Kita Perjuangkan Blok Rokan ini karena InsyaAllah peluang Kita (Dumai) itu ada dan InsyaAllah perjuangan Kita ini akan berhasil," ucap Mawardi penuh Optimis.

Ketua Inisiator Forum Perjuangan Hak Masyarakat Dumai Agoes S.Alam juga mengatakan bahwa, Alhamdulillah setelah Kita melakukan pemaparan, Walikota Dumai menerima dan mendukung perjuangan ini.

"Walikota menginstruksikan untuk membuat kajian yang lebih detail serta kajian yang lebih komprehensif untuk nantinya akan Kita kemukakan kepada Gubernur Riau bahkan ke tingkat Mentri maupun Presiden nantinya," sebut Agoes.

"Kita akan melibatkan semua Komponen yang ada, baik Walikota Dumai, DPRD, LAMR Dumai, LAM Riau, FPK-LKKMD, PPLD dan Forum Perjuangan Hak Masyarakat Dumai itu sendiri," pungkas Agoes.

Sementara Ketua PPLD Ichan Ag melalui Wakil Ketua II Irham Hadi, SE MBA juga turut menyampaikan, Kami disini sama-sama berjuang, Kami (PPLD) berdiri atas dasar perjuangan Inisiator Perjuangan Hak-hak Masyarakat Dumai pada peralihan Blok Rokan, karena selama ini Kami Pengusaha lokal tidak pernah dilibatkan.

"Kami terdiri dari beberapa pengusaha lebih kurang 50 Perusahaan yang telah bergabung, Kami (PPLD) siap bersinergi dan meleburkan diri dalam perjuangan ini, yang terpenting Kita masyarakat Kota Dumai kedepannya akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik," tutup Irham.*(iwan)
Home