Home
 
 
 
 
Alami Tanah Runtuh,
Semenisasi Akses Jalan Utama Desa Ulu Pulau Menuju Perkebunan Miring dan Patah

Rabu, 07/04/2021 - 21:08:51 WIB

ZONARIAU.COM | BENGKALIS - Sangat Miris akses jalan utama Desa Ulu Pulau menuju perkebunan masyarakat Dusun Sempurna mengalami tanah runtuh di sepanjang jalan hingga mengakibatkan semenisasi jalan menjadi miring dan patah.

Pekerjaan Semenisasi Jalan Jaya Purna di buat oleh Pemda sekitar tahun 2011 lalu itu dengan lebar tiga (3) meter panjang lebih kurang 1.5 kilo meter hingga saat ini belum ada pemeliharaan dari pihak Pemda maupun Dinas terkait.

Apalagi ini adalah Jalan penghubung Desa Ulu Pulau Kecamatan Bantan menuju Desa Penebal Kecamatan Bengkalis akses jalan yang menghubungkan antara dua (2) kecamatan yang tidak kunjung dibangun.

Masyarakat Desa Ulu Pulau Kecamatan Bantan meminta kepada Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan M.Si untuk mengunjungi atau meninjau langsung lokasi tersebut.

Masyarakat Desa Ulu Pulau melalui Kepala Dusun Sempurna RT dan RW berharap kedatangan pak Sofyan kemari agar bisa membantu untuk menjembatani permohonan untuk pembenahan jalan Jaya Raya, karena jalan ini adalah akses jalan menuju perkebunan karet masyarakat di Desa ini. Besar harapan kami kepadanya supaya jalan ini bisa dijadikan program prioritas, harapnya.

Menanggapi permintaan dari masyarakat  Sofyan M.Si melakukan Kunjungan. Politisi dari partai PDI Perjuangan ini sesampainya di lokasi sangat kaget dan terperanjat ketika melihat kondisi jalan jaya purna dengan kondisi jalan miring dan patah akibat tanah dibawah jalan runtuh atau tergerus ke sungai. Selasa (6/4/2021).

Menanggapi kejadian ini Sofyan memaparkan pendapatny kepada masyarakat, kalo jalan ini harusnya di buat turap agar tanah yang ada dipinggiran jalan tidak runtuh atau tergerus ke parit. Kalo hanya diperbaiki jalannya ya percuma saja karna yang menjadi masalah sekarang bukan pada jalan, tapi tanah dibawah jalan aspal yang runtuh hingga mengakibatkan jalan retak dan patah.

"Nanti akan saya bicarakan kepada pihak dinas PUPR Kabupaten Bengkalis terkait pembuatan turap ini, mudah-mudahan tahun 2022 ini bisa terealisasi," ucap Sofyan.

Ucapan terimakasih dari masyarakat Dusun Sempurna kepada Wakil Ketua DPRD Bengkalis yang Sudi hadir di Desa kami, Alhamdulilah tadi sudah bual panjang dan tahun 2022 ini insyaallah akan ada pembangunan turap yang diusulkan oleh bapak Sofyan, ucap warga setempat dengan raut wajah gembira.

Usai meninjau lokasi jalan runtuh di Desa Ulu Pulau Dusun Sempurna Kecamatan Bantan, pria yang kerap disapa bang yan ini yang juga dikenal ramah dengan masyarakat Kecamatan Bengkalis dan Bantan di jamu oleh masyarakat setempat dengan minum air kelapa muda yang diambil di pinggir jalan yang tergerus. (Rdn)

Home