Home
 
 
 
 
Audiensi Bersama Pemkab Bengkalis, MUI Sampaikan Program Kerja

Sabtu, 10/04/2021 - 09:44:16 WIB

ZONARIAU.COM | BENGKALIS – Audiensi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis sampaikan program kerja yang telah selesai dan akan dilakukan Jumat, 9 April 2021 di ruang Wakil Bupati lantai II kantor Bupati Bengkalis.

Audiensi tersebut dihadiri Sekretaris MUI Karya Muhsin bersama pengurus Suyendri bersama Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bagus Santoso.

“Program MUI kedepan serta kerjasama bersama bersama Pemerintah Daerah (Pemda) diantaranya kita akan terfokus membina masa-masa seperti muallaf di pedalaman terluar dan di pedalaman karena mereka sangat memerlukan sentuhan dakwah dari ulama dan juga ormas-ormas keagamaan lainnya,” Sekretaris MUI Karya Muhsin

Kemudian MUI juga telah membukukan profil Ulama untuk edisi pertama dengan jumlah 21 ulama yang ada di Kabupaten Begkalis. Bahkan buku tersebut sudah dicetak kurang lebih 400 eksemplar.

“Kita berencana ingin mencetak lagi buku lama untuk edisi kedua dengan profil ulama dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang belum masuk pada buku pertama,” lanjutnya.

Kemudian Mushin mengungkapkan MUI akan terus berupaya memimpin masyarakat untuk lebih dekat kepada nilai-nilai agama sehingga menjauhkan narkoba dan kenakalan remaja.

Menerima kehadiran pengurus MUI, Bagus santoso menyambut penuh dengan penuh kekeluargaan.

"Banyak program-program yang disampaikan oleh MUI dan tentu Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut dengan kedua tangan terbuka nanti kita bersama-sama wujudkan negeri ini damai negeri ini nyaman negeri ini bisa bersatu dan maju," ujar Bagus Santosa.

Dikatakm Bagus Santoso banyak kegiatan MUI yang saling mengkait untuk kemajuan Bengkalis.

"Kalau kita hubungkan dengan visi misi Kabupaten Bengkalis di mana pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso mempunyai Visi Misi unggulan tidak ada lain kecuali juga tentang bagaimana mengangkat derajat umat di antaranya adalah bagaimana adanya nanti Dai satu Ustad satu Desa satu Ustad itu kaitanya untuk pembinaan agama agar hidupnya tentram sakinah mawaddah warahmah," lanjut Wabup. ***

Sumber : diskominfo



Home