Home
 
 
 
 
AKP Buala Harefa, SH.MH Terima Penghargaan, Terkait Penyelenggara Kampung Tangguh

Selasa, 20/04/2021 - 23:05:56 WIB

ZONARIAU.COM | KARIMUN - Kapolsek Balai Karimun AKP Buala Harefa, SH.MH, terima penghargaan dari Plh. Bupati Karimun dan Kapolres Karimun atas dedikasinya sebagai Penyelenggara Kampung Tangguh dalam melaksanakan tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah hukum yang di pimpinnya di salah satu Desa, yaitu Desa Tulang Kecamatan  Karimun Kabupaten Karimun Propinsi Kepri.

Yang mana desa tulang ini berada di salah satu pulau yang terpisah dengan daratan Tanjung Balai Karimun, lebih kuran 15 menit perjalanan naik spedboat yg berpenduduk sekitar 1.365 jiwa dengan jumlah Rukun tetangga ( RT) sebanyak 8 RT dan Rukun Warga ( RW) sebanyak 4 RW yang mana  pekerjaan sehari-hari masyarakatnya hanya sebagai nelayan dan bertani.

Polsek Balai Karimun Polres Karimun Polda Kepri Dapat Penghargaan dari Plh. Bupati Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si dan dari Kapolres Karimun Dr. M. Adenan, S.H., S.I.K., M.H. Di laksankan di halaman Mapolres Kab. Karimun, pada Rabu 20/04/2021 sekitar 09.00 wib.

Kapolsek Tjg Balai karimun AKP Buala Harefa.SH.,M.H, mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Plh. Bupati  Karimun  Dr. Muda. Muhd.Firmansyah,M.Si dan juga kepada bapak Kapolres Karimun  AKBP. Dr. M. ADENAN, SH, SIK, MH. Atas penghargaan yang di berikan kepada, saya sebagai kapolsek balai Karimun menghimbau kepada seluruh jajaran Polsek balai Karimun untuk tidak bosan - bosan mengingatkan masyarakat selalu mengikuti  PROKES demi pencegahan penularan Virus COVID 19 dan kepada masyarakat desa tulang mari lah kita saling menjaga kampung yang  kita cintai ini supaya Virus covid 19 terhindar dari kita semua. Ucap Buala Harefa kepada media.

Salah satu Tokoh Masyarakat Kazman Zainal yang juga menjabat sebagai kades,  mengaku sebagai Kepada Desa Tulang dimasa pandemi Covid-19 ini, masyarakatnya banyak berdiam di daerahnya karena sebelum pandemi Covid 19 banyak warga nya sering keluar masuk negara Malaysia untuk  mencari pekerjaan dan alhamdulilah dengan adanya Kampung Tangguh Seligi yang di selenggarakan oleh Kapolsek Balai Karimun sedikit terbantu warganya dalam hal antisipasi penyebaran Covid 19 yang mewabah di seluruh dunia sampai saat ini. Alhamdulilah warganya sampai sekarang belum ada yang terinfeksi Virus Covid 19  di tambah dengan adanya Kampung tangguh ini sangat terbantu warganya dalam hal Ketahanan pangan. Ucap Kazman.

Tambah  Kazman, sebelumnya kami warga di arahkan dan di bimbing oleh Bhabinkamtibmas Bripka Novri Rinaldy untuk kedepan dalam masa pandemi Covid -19 ini, warga di desa Tulang harus ada ketahanan pangan dan alhamdulilah sekarang desa kami desa Tulang ada memiliki ketahanan pangan berupa umbi-umbian, sayur-sayuran dan ditambah bantuan bahan pokok beras dari pihak Kapolres Karimun yang kami simpan di gudang di tempat penyimpanan beras, dan juga ada posko siaga dan fasilitas karantina mandiri yang sudah kami bentuk apa bila ada warga yang terkena covid 19, ada tempat untuk mencuci tangan di tempat keramaian terutama di pelabuhan, di mesjid, musholla, kedai, warung juga spanduk-spanduk berupa himbauan tentang mematuhi Prokes Covid 19 yang di pasang oleh pihak Kapolsek Balai Karimun dan sebelumnya kami ada dapat bantuan dari pihak Kapolsek Balai Karimun berupa Fasiltas olahraga untuk desa Tulang berupa jaring net bola volley, bola volley,  jaring net badminton dan raket badminton agar  muda-mudi di desa Tulang punya kegiatan.***

Sumber : Beritatime.com
Home