Home
 
 
 
 
Covid-19 Meningkat di Riau, FPK Riau Himbau Warga Patuhi Prokes Dan Tidak Mudik Lebaran

Minggu, 02/05/2021 - 23:27:11 WIB

PEKANBARU - Hari ini tgl 2/5/2021 pasien Covid-19 yang meninggal 16 orang hal ini memecahkan rekor tertinggi harian yang sebelumnya paling banyak 15 orang. Hal ini disampaikan oleh dr.Yopi  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

Yopi menyampaikan saat ini tingkat jumlah pasien di Rumah sakit sudah mencapai 81 persen dari jumlah ruangan yang tersedia. " Kita minta seluruh warga Riau agar meningkatkan kesadarannya untuk meningkatkan prokes dan tidak mudik tahun ini," ucapnya.

" Apakah kita harus penuhkan Rumah sakit dengan pasien positif Covid? Saya harap kita semua sepakat menghindari hal ini, saya juga selaku warga akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga sya dan keluarga, " ujarnya, di Gedung Serindit Pendopo Gubernur Riau, Minggu 02/05/2021.

Ditempat yang sama Forum Pembauran Kebangsaan Riau juga menyampaikan himbauan kepada seluruh Paguyuban yang tergabung dalam FPR Riau untuk mensosialisasikan dan menjalankan Protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran Covid -19 yang semakin mewabah.

" Kami atas nama Forum Pembauran Kebangsaan Riau menghimbau kepada seluruh paguyuban yang ada di Provinsi Riau agar membantu mensosialisasikan prlaksanaan protokol kesehatan 3 M  ( Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak )," Ucap Ketua FPK Riau Fachri Yasin, M.Agr  didampingi Sekretaris Jailani dan Wasek Sefianus Zai,SH., MH.

" Mari kita dukung pemerintah dalam upaya bersama memotong mata rantai penyebaran virus corona yang semakin meluas di provinsi Riau," tandas Fachri.

Selanjutnya Jailani yang juga merupakan Ketua Paguyuban Islam Thionghoa Indonesia menambahkan agar seluruh masyarakat Riau baik yang sekarang ada di Riau atau yang berada di luar Riau agar menahan diri dan tidak melakukan Mudik lebaran tahun ini.

"Dengan kerendahan hati mari kita sama-sama untuk mengurungkan niat untuk tidak pulang kampung pada saat lebaran pada tahun ini, kami yakin bahwa tanpa mudik tidak akan mengurangi hikmat IdulFitri yang akan kita jemput bersama," pinta Jailani.

Sefianus Zai,SH., MH selaku Penasehat IKNR dan Wakil Sekretaris juga mengingatkan Warga Riau yang berasal dari Kepulauan Nias agar mendukung anjuran pemerintah untuk tidak pulang kampung pada momen lebaran tahun ini dan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan.

"Sebagai penasehat Ikatan Keluarga Nias Riau, saya menghimbau seluruh pengurus dan anggota IKNR untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, selanjutnya mari bersama-sama melawan Covid-19 dengan tidak mudik pada momen lebaran tahun ini," ucapnya.

Usai menyampaikan himbauan yang direkam dan disebarkan melalui Youtube, FB dan WA   oleh humas Pemprov Riau, Fachri Yasin mengatakan bahwa berikutnya ketua-ketua paguyuban akan menyampaikan himbauan yang sama dan akan disebar melalui medsos agar himbauan melawan covid-19 ini semakin tersosialisasi kepada masyarakat berbagai etnis yang ada di Provinsi Riau.***




Home