Home
 
 
 
 
Kabel PLN Ancam Keselamatan Warga Desa Masundung

Jumat, 14/05/2021 - 10:34:28 WIB

PINANGSORI- Kabel PLN yang  berada di jalan antara Pinangsori ke Desa Masundung tidak terawat dan dibiarkan jatuh ke tanah oleh pihak PLN.

Kabel  listrik PLN yang menjuntai dan menyentuh tanah ini dapat ditemui sesudah SMP 3 satu atap Desa Masundung, hal ini sudah terjadi sejak 2 tahun yang lalu.

Pantauan tem Tiraskita.com, Kabel ini ada yang telah menyentuh tanah, ada yang menggantung sepinggang dan melintas diatas jalan, sehingga warga mengikatkannya ke tunggul kayu agar tidak menghalangi jalan, dan ada juga yang di bantu pakai tiang kayu oleh warga, karena menghalangi warga jika keluar dari pekarangan.


Mungkin gambar pohon dan luar ruangan

Kabel menyentuh tanah

Warga Masundung  Ama Putra Zai dan Yasona Zega  warga Desa Masundung yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kabel menjuntai tersebut berharap pihak PLN segera memperbaiki dan merapikan kabel-kabel tersebut sebelum menelan korban jiwa.

" Kami berharap PLN segera memperbaiki, jangan sampai ada korban  jiwa kena arus listrik tersebut, karena kabel-kabel ini sudah menyentuh tanah, sangat berbahaya, anak-anak sangat ramai dan bisa saja tanpa sengaja menyentuh kabel -kabel ini, sementara bisa saja kabel ini luka dan arusnya mengalir jika kena air hujan," ucapnya kepada wartawan, Kamis 13 Mei 2021.

Mungkin gambar awan dan pohon
Kabel di bantu di beri tiang kayu  oleh warga

Ia menambahkan Kabel-kabel ini sudah lama jatuh dan menyentuh tanah, namun pihak PLN tak ada yang memperbaiki," paparnya.

Pihak PLN belum dapat dikonfirmasi karena masih suasana  libur lebaran. ( Bersambung/ Junisman Zai )
Home