Home
 
 
 
 
Bupati Bengkalis Sambagi Rumah Pahlawan Kesehatan di Mandau

Jumat, 28/05/2021 - 12:18:54 WIB

MANDAU – Kepergian Ns Yayuk Sujewi masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga maupun Bupati Bengkalis. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada keluarga, Kamis 27 Mei 2021, Bupati Bengkalis Kasmarni menyambangi rumah pahlawan kesehatan.

Usai diberi vaksinasi dan menyaksikan proses pemberian vaksinasi massal di Gedung Bathin Batuah, kantor Camat Mandau, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini langsung bergerak menuju rumah pahlawan kesehatan Ns Yayuk Sujewi di Jalan Sudirman, Duri, Kecamatan Mandau.

Turut mendampingi Bupati Kasmarni saat mengunjungi rumah duka, Dinas Kesehatan dr Ersan Saputra, TH, Plt Direktur RSUD Kecamatan Mandau, drg Sri Sadono Mulyanto, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Indra Gunawan, Kepala Dinas Sosial Martini, Camat Mandau, Riki Rihardi dan pejabat lainnya.

Kasmarni menemui Iwan Tamrin dan anak almarhumah perawat RSUD Mandau ini serta beberapa anggota kelaurga. Saat itu mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini, menyampaikan rasa duka dan sangat mendalam atas kepergian Ny Yayuk Sujewi.

“Kami atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis turut berduka cita dan sangat kehilangan atas wafatnya Ns Yayuk Sujewi. Semoga segala amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT, dan almarhumah husnul khotimah,” ungkap bupati wanita pertama di Provinsi Riau ini.

Kehilangan orang tercinta merupakan sebuah pukulan terberat, apalagi saat ini almarhumah meninggalkan anak-anak dan bayi yang baru berusia beberapa hari. Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan motivasi kepada Iwan Tamrin (suami almarhumah) dan pihak keluarga untuk selalu tabah dan sabar atas kehendak sang pencipta.

Seperti diketahui, Ns Yayuk perawat yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, gugur setelah terpapar Covid-19 pada hari Ahad Minggu 23 Mei 2021 sekitar pukul 21.25 WIB di ruangan ICU Isolasi.

Pahlawan kesehatan ini bertugas selama 10 tahun di rumah akit kebanggaan masyarakat Kecamatan Mandau. Selama bertugas, almarhumah dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dalam menjalankan tugasnya. #DISKOMINFOTIK




Home