Home
 
 
 
 
Ilegal Logging Masih Ada di Wilayah Riau

Sabtu, 29/05/2021 - 18:56:20 WIB

Teluk Kuantan onariau.com - Hutan Rimbang Baling di Desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi Riau porak poranda akibat ilegal logging.

Dikutip dari Cyber88  Kepala Desa Pangkalan Indarung Ilud Teluk Kuantan mengatkan bahwa melihat sendiri pohon-pohon yang telah ditebang berbagai ukuran.
"Iya, Saya melihat langsung ke dalam hutan  tersebut, dan menemukan pohon - pohon berbagai ukuran telah ditumbang oleh oknum pembalakan liar, diduga pelaku nya berasal dari daerah luar," ungkap Kades . Jumat (28/5/21)


Dijelaskannya, akibat pembalakan liar ini, habitat hewan buas seperti harimau, beruang dan lainnya jadi terganggu, sehingga mengancam aktifitas masyarakat pangkalan, terutama petani," sebut Kades.

Kades berharap, kepada pihak yang berwenang untuk dapat membantu memberikan tindakan pencegahan, terkait maraknya aksi ilegal loging tersebut.

Selain itu, sungai larangan yang dulu airnya jernih, sekarang mulai keruh, karena di hulu nya ada aktifitas ilegal loging tersebut.

Ditambahkan nya, keberadaan hutan tersebut merupakan penyangga desa Pangkalan, juga merupakan hutan suaka marga satwa, disitu didiami bermacam - macam spesies hewan hutan. Jika hutan ini rusak maka, masyarakat Pangkalan akan menanggung dampaknya.*


Sumber    : Cyber88.co.id
Home