Home
 
 
 
 
Pemkab dan Polres Kepulauan Meranti Bersinergi Sukseskan Target Vaksinasi Covid-19

Minggu, 30/05/2021 - 22:47:04 WIB

SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama pihak kepolisian dalam hal ini Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar dan Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, bersinergi untuk sukseskan target vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Meranti. Sinergitas diwujudkan dengan bersama-sama melakukan jemput bola ke rumah-rumah warga khususnya para manula yang ingin di vaksinasi menuju Puskesmas Tebingtinggi, Minggu (30/5/2021).

Seperti disampaikan oleh Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto, upaya jemput bola dan sosialisasi kepada warga untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Meranti sangat penting, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan program prioritas Nasional tersebut dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dari informasi yang dihimpun Tim Gugus Tugas dikatakan Kapolres Eko Wimpiyanto, dari 10 ribu dosis yang harus disuntikan kepada warga di wilayah Tebingtinggi baru terealisasi sekitar 7000 dosis, artinya masih terdapat 3000 orang warga lagi yang belum mendapat vaksinasi.

Untuk menggesa target itu, pihak Pemkab Meranti bersama Polres selain melakukan upaya jemput bola ke rumah-rumah warga, seperti halnya dilakukan oleh Bupati Haji Muhammad Adil SH dengan program "Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati", juga menempatkan petugas kepolisian di jalan protokol untuk merazia pengendara kendaraan bermotor yang belum melakukan vaksin untuk diarahkan ke Puskemas Tebingtinggi yang menjadi pusat vaksinasi.

Dari pantauan, upaya yang dilakukan oleh Polres dan Pemkab Meranti ini cukup efektif dimana terjadi peningkatan jumlah warga yang ingin di vaksin secara signifikan di Puskesmas Tebingtinggi. Dari sebelumnya berkisar belasan menjadi puluhan orang dan hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi pencapaian target vaksinasi di wilayah Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Meranti, H Asmar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berusia 18-59 tahun serta manula, untuk beramai-ramai mendatangi Puskemas melakukan vaksinasi Covid-19. Karena disamping efektif memutus mata rantai penularan virus Covid-19 juga dapat mengurangi resiko kematian terhadap warga yang terpapar Covid-19.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat usia 18-59 tahun serta manula untuk beramai-ramai datang ke Puskesmas melalukan vaksinasi, agar daerah kita dapat terbebas dari virus Covid-19," ucap wabup.

Terakhir Kapolres Meranti Eko Wimpiyanto, tak lupa mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada tenaga kesehatan (nakes) khususnya petugas vaksinasi yang tetap bersemangat untuk menyehatkan warga Meranti.
Home