Home
 
 
 
 
Tumpahan Minyak CPO di Jalan Putri Tujuh Membahayakan Pengguna Kendaraan

Rabu, 09/06/2021 - 15:30:29 WIB

DUMAI - Tumpahan minyak Crude Palm Oil (CPO) di Jalan Putri Tujuh Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai sangat membahayakan pengguna jalan raya. Rabu siang (09/06/2021).

Terlihat ada tumpahan minyak CPO dijalan Putri Tujuh, tumpahan minyak terlihat di arah masuk ke Perusahaan yang ada di areal Pelabuhan Pelindo I Dumai.

Dari pantau awak media dilapangan, tumpahan minyak CPO tersebut diduga berasal dari mobil tanki perusahaan yang beroperasi di areal pelabuhan Pelindo I Dumai.

Terlihat pengguna jalan yang melintasi dijalan ini secara sukarela menutupinya dengan pasir seadanya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Nanda salah seorang pengguna jalan saat diwawancarai awak media mengutarakan tentang adanya tumpahan minyak CPO, Tumpahan minyak ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan terutama kendaraan bermotor roda 2, bisa memicu terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan, aspalnya jadi licin.

"Kami sebagai masyarakat merasa terganggu dengan hal ini, nyawa kami jadi taruhannya dengan adanya tumpahan CPO dijalan seperti ini," ucapnya.

"Kalau terjadi sesuatu kepada Kami pengguna jalan atas kelalaian mereka, apa mereka dari pihak perusahaan mau tanggung jawab ?, kenapa harus kami yang selalu menjadi korban," tegasnya dengan nada suara yang tinggi.

Nanda melanjutkan, "Saya berharap hal ini harus ditindak tegas oleh pihak yang berwenang, jangan tunggu ada korban baru ada tindakan," pungkasnya.

Kejadian ini harus di tindak lanjuti oleh pihak berwenang sesuai aturan yang berlaku, karena ini bisa memicu kecelakaan bagi pengguna jalan.(rls)
Home