Home
 
 
 
 
DPD PWKI Riau Bantah Ikut Menolak Utusan PGI Dalam Kepengurusan FKUB Riau

Rabu, 09/06/2021 - 22:25:57 WIB

PEKANBARU, Sore hari ini Rabu 09/ 06 / 2021 beredar berita di beberapa media Online dengan tema penolakan beberapa Ormas Kristen atas kepengurisan FKUB Prov.Riau. 

 Adapun pengurus FKUB Riau yang mendapat penolakan adalah utusan dari PGI Wilayah Riau.

Lima Ormas Kristen yang dalam berita itu menyampaikan penolakan itu satu diantaranya adalah Persatuan Wanita Keristen Indonesia ( PWKI ) Prov.Riau. 

 Namun hal itu dibantah oleh Ketua DPD PWKI Provinsi Riau Ir.Anita Girsang.

Kepada wartawan media ini Anita panggilan sehari - harinya menyatakan bahwa tidak benar PWKI ikut menolak utusan umat Kristen yang menjadi pengurus FKUB Riau. 

 " Saya selaku ketua DPD PWKI Riau, secara resmi saya nyatakan bahwa saya tidak benar keberatan atas utusan umat Kristen dalam kepengurusan FKUB Riau," ucapnya kepada Zonariau.com.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa dalam berita tersebut wartawan yang memuat nama PWKI sama sekali belum meminta konfirmasi kepada saya, begitu juga hal penolakan itu sama sekali saya tidak tahu. 

 " Penolakan tersebut sama sekali saya tidak tahu, ikut di beritakan pun saya tidak ada di konfirmasi," papar Anita yang juga merupakan Ketua Departemen Wanita dan Anak PGI Wilayah Riau ini. 


Tokoh Wanita Kristen Riau ini meminta agar PWKI tidak di libatkan dalam hal menolak pengurus FKUB Riau yang mewakili umat Kristen.

"Kami dari PWKI meminta agar teman-teman Ormas yang menolak jangan mengikutkan kami, karena memang tak pernah dibahas soal penolakan dan tak pernah di bicarakan dengan kami," tegas Anita mengakhiri.( rls)
Home