Home
 
 
 
 
Politikus PDIP: Prabowo Tokoh Paling Mudah Dapatkan Tiket Capres 2024

Senin, 14/06/2021 - 14:07:08 WIB

prabowo-puan saat pertemuan di teuku umar.
TERKAIT:
   
 
Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menilai, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto punya satu tantangan untuk bertarung di Pilpres 2024. Prabowo butuh mencari calon wakil presiden yang mampu mengerek elektabilitasnya.

Andreas mengatakan, Prabowo bakal mudah mendapatkan tiket Pilpres. Sebab dalam sigi terbaru SMRC, Prabowo berada dalam posisi teratas.

"Nampaknya dari hasil-hasil survei yang sudah direpresentasikan ini nampaknya yang paling mudah memanfaatkan tiket capres tahun 2024 itu ya ada pada Pak Prabowo, kalau saya perhatikan di sini," ujarnya saat rilis survei SMRC, Minggu (13/6).

Prabowo sudah sejak lama di panggung politik nasional. Sudah pernah jadi cawapres, hingga capres dua kali di 2014 dan 2019. Saat ini Prabowo jadi Menteri Pertahanan. Andreas bilang, tiket untuk Prabowo bakal mudah.

"Sehingga tiket ya pasti akan lebih mudah karena beliau memiliki keputusan ya beliau mau maju apa tidak," ucapnya.

Hanya saja Prabowo perlu mencari pasangan yang tepat. Andreas yakin, faktor cawapres akan mendongkrak elektabilitas Prabowo

"Sehingga tantangan buat beliau bagaimana mencari cawapres yang potensial untuk mendongkrak elektabilitasnya dan juga tentu beliau juga harus mengupgrade model kampanye agar elektabilitas lebih tinggi," pungkas anggota DPR RI ini.
Home