Home
 
 
 
 
Luarbiasa.....Belum 2 Bulan Dilantik Jadi Bupati, H. Zukri Membuat Terobosan Yang Pro Rakyat

Selasa, 15/06/2021 - 21:16:16 WIB

PELALAWAN - Bukan rahasia lagi bahwa kerusakan jalan akibat mobilitas kendaraan bertonase besar milik perusahaan terjadi di Wilayah Riau. Namun perusahaan mengabaikan tanggungjawab nya dalam merawat dan menjaga agar jalan tetap layak dan baik, karena jalan adalah milik bersama masyarakat bukan jalan pribadi perusahaan.

Ironisnya malah pihak perusahaan hanya memperbaiki jalan di dalam area lokasi HGU Perusahaan dan jalan yang berada diluar dibiarkan dan menunggu perawatan dari pemerintah.

Namun kali ini Riau punya kepala daerah yang punya terobosan baru dan tegas memihak kepada masyarakat.

H.Zukri sang Bupati kabupaten Pelalawan yang sigap dan memahami persaan warga yang selama ini merasakan kerusakan jalan sementara perusak jalan santai-santai dengan keuntungan yang melimpah.

Belum genap dua bulan dilantik jadi Bupati, H.Zukri memanggil beberapa perusahaan se kab.Pelalawan. Pemanggilan pucuk pimpinan perusahaan ini bertujuan untuk mendesak dan meminta perusahaan agar memperbaiki jalan di sekitar kawasan operasionalnya.

" Senin kemarin, saya telah memanggil beberapa perusahaan se-kabupaten Pelalawan. Saya meminta perusahaan-perusahaan tersebut untuk meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di kawasan operasionalnya," Ucap Zukri. Selasa 15/06/21.

Bupati kebanggaan Pelalwan ini mengatakan bahwa "Selama ini masyarakat dirugikan atas jalan yang rusak parah karena truk-truk besar. Untuk itu, perusahaan-perusahaan harus menyanggupi perbaikan jalan di wilayah jalur lintas mobilitas mereka," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa memberi waktu 3 tahun untuk perusahaan membereskan kerusakan jalan yang dimaksud di kawasan sekitar operasional perusahaan.

"Saya beri waktu dalam 3 tahun untuk menyelesaikan permasalahan ini. Jika tidak sanggup, Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan mengambil tindakan tegas," paparnya.

Adapun jalan yang akan di perbaiki oleh beberapa perusahaan ini yakni :

PT Sari Lembah Subur dan PT Pertamina Hulu Energi masing-masing akan membangun jalan di Ukui-Kerumutan, dengan panjang 9 dan 14 KM. Sedangkan PT Inti Indosawit Subur akan membangun jalan sepanjang 10 KM.

PT Mekarsari Alam Lestari dan PT Arara Abadi akan membangun jalan masing-masing sepanjang 6,7 KM dan 4 KM di Sorek Satu-Betung.

PT Gandahera Hendana Plantation akan membangun jalan sepanjang 3,5 KM. Sedangkan PT Cakra Alam Sejati masih menunggu kepastian.*




Home