Home
 
 
 
 
Kepala Desa Panombean kec. Bintang Bayu Diduga Tidak Transparan Terkait Penggunaan DD Dan ADD

Jumat, 18/06/2021 - 15:28:30 WIB

SERDANG BEDAGAI - Tampak di kantor Desa Panombean, kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara terdapat tidak ada terpasang papan informasi APBDes Pada jumat (11/06/2021) Anggaran Dana Desa (DD) yang digelontarkan Kementerian Desa yang bersumber dari Aggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Bahkan, masih ada Kades menganggap DD ini seolah milik pribadinya dan tidak menyadari, bahwa dana itu adalah uang rakyat.

Seperti halnya Kepala Desa Panombean Agus Syahputra kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai tega membodohi masyarakat. Bahkan telah melanggar keterbukaan informasi public (KIP). Terbukti, DD di desa itu, banyak tidak diketahui masyarakat di sana. Itu dikarenakan papan informasi APBDes tidak pernah tampak terpampang di kantor desa.

Pasalnya, pantauan awak media pada jumat (11/06/2021) di Kantor Desa Panombean, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Sergai tidak ada tampak terpasang papan Informasi tentang kegiatan pekerjaan yang menggunakan Dana Desa atau papan APBDES.

Terlihat kondisi seperti itu, Kepala Desa yang bernama Agus Syahputra ini disinyalir sengaja membodohi masyarakatnya bahkan diduga akan menguasai anggaran Dana Desa untuk meraup keuntungan pribadinya semata.

Sekretaris Desa (sekdes) Panombean saat dikonfimasi Awak media via handphon jumat (11/06/2021) mengatakan pihaknya telah memasang papan APBDES, namun telah di bukanya kembali. " kemarin kami pasang pak, tapi kami buka kembali dan kami simpan Pak " kata Sekdes.

Ditanya kembali dimana disimpan agar bisa dilihat. " ia pak, nanti saya datang ke kantor pak " kelitnya.

Diwaktu yang sama, Hal itu diungkapkan Kasi Pelayanan bernama Kasim yang berada di kantor saat di konfirmasi Awak media mengakui kalau di kantor Desa Panombean tidak pernah ada memasang papan APBDES.

" Saya sudah dua tahun bekerja disini tidak pernah saya lihat ada papan APBDES bang " ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Agus Syahputra saat disambangi Awak Media, dikantornya untuk dikonfirmasi tidak berada ditempat. Kemudian saat dihubungi via handphon ke nomor 08121821xxxx tidak bersedia mengangkat HP nya meski nada panggilan masuk tidak ada jawaban sama sekali.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Agus Syahputra belum dapat dikonfirmasi. (Mendrova)
Home