Home
 
 
 
 
Alfedri - Husni Merza Dilantik Jadi Bupati- Wakil Bupati Siak Oleh Gubernur Riau

Senin, 21/06/2021 - 22:37:42 WIB

PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, Alfedri resmi dilantik sebagai Bupati Siak pada Senin (21/6/2021).

Alfedri dilantik bersama Husni Merza sebagai Wakil Bupati Siak.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irvan Herman, ia mengaku bangga Alfedri kembali diberikan amanah untuk melayani rakyat Siak.

    “Pertama kami di PAN Riau maupun DPP bahagia saudaraku Alfedri kembali diberikan amanat memimpin Siak. Ini kebanggaan tersendiri bagi kader PAN Riau,” jelas Irvan Herman saat ditemui usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak di Pendopo Gubernur Riau, Pekanbaru (21/20/21)

Irvan berharap, setelah dilantik pasangan Alfedri-Husni Merza langsung fokus bekerja untuk masyarakat Riau.

“Selamat bekerja, lanjutkan pengabdian kepada masyarakat Siak,” lanjut Irvan.

Dia menilai, Alfedri adalah salah satu kader terbaik PAN Riau yang kini di ‘wakafkan’ untuk melayani rakyat Siak.

“Sekarang fokus utamanya harus rakyat Siak,” ujarnya.

Sebelumnya, kemenangan Alfedri-Husni Merza ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak melalui rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada 9 Desember lalu, Selasa (15/12/2020).

Pasangan calon nomor urut 2 Alfedri-Husni Merza meraih suara tertinggi yakni 101.109 atau 56.13 persen. Pasangan ini berhasil menang di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Pesan Gubernur Syamsuar

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat memberikan arahan disela pelantikan dua kepala daerah ini mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pemilu. Baik di Siak maupun di Rokan Hulu yang sudah mensukseskan Pilkada serentak.

Selain itu, Gubri Syamsuar menegaskan, dengan dilantiknya dua bupati dan wakil bupati ini dapat memajukan daerahnya masing-masing. Yakni di Rokan Hulu dan Siak.

“Besarnya harapan masyarakat pasti akan tertumpu kepada bapak bupati dan wakil bupati yang dilantik hari ini, baik di Siak maupun Rokan Hulu,” ujar Gubri Syamsuar .

Selain itu, Gubri Syamsuar berpesan agar dengan dilantiknya dua kepala daerah ini tidak lagi ada perpecahan ditengah masyarakat. Dimana sebelumnya masyarakat terpecah-pecah karena mendukung salah satu calon.

“Rangkul semua kalangan masyarakat, laksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD dan forkompimda, serta semua pihak untuk bersatu guna memajukan kabupaten Siak dan Rokan Hulu,” ujarnya.

Syamsuar meminta kepada bupati dan wakil bupati Siak serta Rokan Hulu agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Meski saat ini trend kasus Covid-19 di Riau mulai menurun, namun Gubri Syamsuar meminta agar kepala daerah di Riau tidak lengah dan harus memastikan warganya patuh terhadap protokol kesehatan.

“Harapan saya, bupati dan wakil bupati tidak boleh lengah, artinya, suasana seperti ini harus kita waspadai, protokol kesehatan harus dijalankan, dan 3T (testing, tracing, threatmen) harus dimaksimalkan lagi. Artinya kalau fasilitas rumah sakit sudah maksimal dipersiapkan, jangan diturunkan kapasitasnya,” kata Gubri Syamsuar .

Selain itu, Gubri Syamsuar juga meminta kepada kepala daerha di Riau agar tidak menurunkan kegiatan tracing di wilayahnya masing-masing. Sebab tracing penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga kegiatan tracing harus tetap ditingkatkan.

“Sekarang tracing kita diatas 1000 per hari, ini harus dilanjutkan, semakin banyak tracing kita terhadap orang-orang yang terkonfimasi positif, maka itu semakin baik, dan kita tau sudah sejuah mana penyebaran Covid-19 di Riau, jadi ini harus dipertahankan,” ujar Syamsuar.

Selain soal vaksinasi dan Covid-19, Gubri Syamsuar juga meminta kepada dua kepala daerah yang baru dilantik agar mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Karana saat ini Riau mulai masuk musim kemarau, beberapa daerah sudah terjadi kebakaran lahan, tentu saya harapkan bupati, wakil bupati bersama Forkopimda agar bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat, turun ke desa-desa mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar,” katanya.
Home