Home
 
 
 
 
Sambut HARGANAS Ke-28,
TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Tinjau Pelaksanaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Jumat, 25/06/2021 - 08:23:20 WIB

TAPANULI TENGAH – Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-28 Tahun 2021, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ibu Citra Bakhtiar Sibarani diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ibu Juli Darwin Sitompul didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Tapteng Freddy L. Situmeang, S.Sos. M.Kes tinjau pelaksanaan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor Kabupaten Tapanuli Tengah di 3 Puskesmas pada Kamis (24/06/2021).

Kegiatan ini mengusung tema "Keluarga Keren Cegah Stunting", yang dirangkai dengan Bakti Sosial TNI-KB Kesehatan.

Pada kesempatan itu, Kadis PPKB Tapteng Freddy L. Situmeang, S.Sos. M.Kes menyampaikan,

“Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah, Ibu Citra Bakhtiar Sibarani yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Ibu Juli Darwin Sitompul meninjau pelaksanaan  kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor Kabupaten Tapanuli Tengah di tiga puskesmas, yaitu Puskesmas Pandan, Puskesmas Sarudik, dan Puskesmas Badiri. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua dan Ibu Wakil Ketua TP PKK yang memberikan dukungan dan masukkan selama ini untuk keberhasilan kegiatan ini," kata Kadis PPKB Tapteng Freddy L. Situmeang, S.Sos. M.Kes.

Dijelaskannya, kegiatan ini digelar serentak di 25 puskesmas di Tapanuli Tengah dengan rangkaian kegiatan yang terdiri atas dua bagian, yaitu Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu yang dimulai sejak tanggal 1 hingga 25 Juni 2021 dan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Fasilitasi Kesehatan yang dimulai pada tanggal 24 Juni 2021 ini," beber Kadis PPKB Tapteng.

"Acara ini juga serantak dilaksanakan di setiap Puskesmas yang ada di Tapanuli Tengah, kami juga ucapkan terima kasih kepada TNI dengan Bhakti Sosial-KB Kesehatan, dan seluruh masyarakat yang telah yang ikut serta dalam kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor ini," ujar Kadis PPKB Tapteng Freddy L. Situmeang, S.Sos. M.Kes mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, jajaran TP PKK Tapteng, mewakali Dandim 0211/TT Danramil 03/Pandan Kapten Inf. Syahrial Batubara, Danramil 04/Pinangsori Kapten CHB F. Sitompul, mewakili Pimpinan OPD Tapteng, Camat Pandan, Camat Sarudik, Ketua IBI Tapteng, Kapus Sarudik, Kapus Badiri, dan Kapus Pandan, serta undangan lainnya.(JUnisman Zai )
Home