Home
 
 
 
 
Pemkab Tapanuli Tengah Gelar Rapat Pleno TPAKD Semester I Tahun 2021

Selasa, 29/06/2021 - 09:03:02 WIB


TERKAIT:
   
 
PANDAN - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul secara resmi membuka Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Semester I Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (28/06/2021).

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dalam sambutannya meyampaikan bahwa melalui Rapat Pleno TPAKD Tapteng Semester I Tahun 2021 ini dapat dievaluasi permasalahan berbagai program kerja yang sudah disepakati bersama oleh TPAKD Tapteng yang telah dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor 283/EKBANG/2021.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya atas digelanya Rapat Pleno TPAKD Kabupaten Tapanuli Tengah Semester I Tahun 2021. Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat mengevaluasi permasalahan terkait akses keuangan daerah sehingga kedepannya semakin terbantu untuk mensukseskan tugas-tugas TPAKD Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Adapun tugas TPAKD antara lain menyediakan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam mendukung perekonomian di daerah, mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan ekonomi di daerah, menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan, mendorong optimalisasi potensi sumber dana dalam memperluas penyediaan pendanaan yang produktif untuk mengembangkan UMKM atau usaha rintisan.

Program kerja TPAKD Tapteng dan hasil Rapat Pleno TPAKD Tapteng Semester I Tahun 2021 ini dikoordinasikan dengan TPAKD Provsu dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul didamping Sekretaris Daerah Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM dan Kabag Ekbang Setda Tapteng Erniwati Batubara, SE, MM menyerahkan cinderamata kepada Ikhwan Swendi Sikumbang dari UMKM Penjahit Wijaya dan Ernawan Hutagalung dari UMKM Fashion Ernawan.

Kabag Ekbang Setda Tapteng mengatakan bahwa kedua UMKM itu mendapat cinderamata karena kehadirannya mengikuti kegiatan Bussiness Matching K/PMR dan Pemasaran Berbasis Digital yang diselenggarakan oleh OJK secara virtual dengan Zoom Meeting bertempat di Aula Dinas Kominfo Tapteng pada Kamis (17/06/2021) yang lalu.

Turut hadir pada kegiatan itu, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng yang tergabung dalam TPAKD Tapteng, pihak perbankan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Sibolga, Bank Sumut Cabang Pandan, BRI, Bank Mandiri, BUMD PT Sarana Pembangunan Tapian Nauli, dan BUMD Mansalar Tapian Nauli.*
Home