Home
 
 
 
 
Setelah Di Beritakan, Kantor Desa Panombean Baru Pasang Pengumuman APBDES

Minggu, 04/07/2021 - 00:02:10 WIB

Serdang Bedagai - Setelah diberitakan Kantor Desa Panombean, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, tidak memasang papan APBDES sebagai bentuk ketransparanan dan Informasi publik, kini terlihat di Desa Panombean yang dipimpin Agus Syahputra sebagai Kepala Desa sudah memasang papan APBDES jumat (02/07/2021).

Dipasangnya papan APBDES setelah diberitakan seolah membuktikan kepala Desa ini hanya takut diberitakan semata, bukan takut dengan Aturan, sehingga disinyalir kepala Desa ini kerap melanggar Aturan atau Undang ‚Äď Undang RI No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Padahal Kegiatan yang menggunakan Dana Desa sudah semestinya harus dikerjakan secara transparan ke masyarakat atau ke publik.

Sebagaimana dikatakan Kasim selaku Kasi Pelayanan di Desa Panombean beberapa hari lalu.

Dengan tegas Kasim mengatakan selama 2 tahun dirinya menjabat Kasi Pelayanan tidak pernah melihat adanya papan APBDES terpasang.

" Saya sudah 2 tahun bekerja tapi tidak pernah saya lihat ada di pasang APBDES pak" ucap Kasim beberapa hari lalu di kantor Desa Panombean.  (Mendrova/tim)
Home