Home
 
 
 
 
Gubri: Masyarakat Yang Isoman di Rumah Tetap Dapat Bantuan Obat

Kamis, 22/07/2021 - 11:02:02 WIB

PEKANBARU - Masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah atau di tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah akan tetap mendapatkan bantuan obat-obatan.

"Bantuan isoman itu sebenarnya sudah kita lakukan di Riau, bantuan tersebut berupa obat-obatan per paket dan itu dikasi kepada yang melakukan isoman di Rumah," ujar Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat diwawancarai di Kantor Lurah Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (21/7/2021).

Ia menjelaskan bantuan obat-obatan yang diberikan kepada yang melakukan isolasi mandiri dirumah agar segera pulih dan sembuh seperti sediakala. Yang mana hal itu sudah dilaksanakan di Provinsi Riau agar yang terpapar Covid-19 tersebut segera pulih

"Kalau nanti habis obatnya atau memiliki gejala perubahan dari masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah, tentunya bisa melaporkan hal tersebut kepada puskesmas atau pemerintah kelurahan agar bisa dirawat di rumah sakit," terangnya.

Ia mengungkapkan bantuan obat-obatan tersebut yang disalurkan ke Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau tergantung jumlah masyarakat yang terpapar dan bantuan obat tersebut diberikan secara gratis kepada yang terpapar Covid-19.

"Semua daerah sama, jadi obat yang gratis di Jakarta itu sama juga dengan disini gratis alias tidak berbayar juga dan yang perlu diketahui bantuan obat-obatan tersebut sudah dilaurkan kepada masyarakat yang terpapar," pungkasnya.
Home