Home
 
 
 
 
3 Sekolah Di Kampar Raih Piagam Penghargaan Adiwiyata, Sekda : Prestasi Yang Membanggakan

Selasa, 27/07/2021 - 11:29:39 WIB

Sekolah di Kabupaten Kampar kembali menorehkan prestasi gemilang. Lembaga yang memiliki sistem pendidikan formal dan non formal ini kembali meraih Piagam Penghargaan Adiwiyata tahun 2021. Hal ini diapresiasi langsung oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H., yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si., pada Senin (26/7), di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati.

Sekda Kampar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih. “Terima kasih bapak ibu telah menjadikan sekolah ramah lingkungan, ini tentunya prestasi yang sangat membanggakan. Pemerintah sangat mengapresiasi raihan ini.” Ujar Yusri ketika memulai sambutannya.

“Dahulu sekolah hanya terbatas bagaimana sistem pembelajaran teori di kelas setiap hari. Namun hari ini, sistem telah banyak berbenah dan diperbaharui. Terutama memastikan adanya partisipasi aktif dan berwawasan lingkungan di sekolah. Tentunya ini perubahan yang positif. Kepada sekolah yang meraih piagam adiwiyata, hendaknya bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi ini.” Lanjut Datuk Bandaro Mudo dihadapan para perwakilan sekolah.

Sementara itu Kepala Dinas DLH Kampar Dr. Ir. H. Aliman Makmur mengatakan tujuan diselenggarakan penghargaan adiwiyata ini untuk melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di kawasan sekolah. “Hal ini telah diatur dalam Peraturan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.52/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019.” Ujar Aliman.

Terdapat 3 Sekolah yang menerima Piagam Penghargaan Adiwiyata 2021. Diantaranya SDN 036 Tanah Datar dari Kecamatan Tapung Hulu, SDN 008 Kuntu dari Kecamatan Kampar Kiri, dan SDN 007 Rimbo Panjang dari Kecamatan Tambang. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi serah terima Piagam Penghargaan Adiwiyata dari Sekda Kampar kepada para perwakilan sekolah. Kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.(Diskominfo Kampar)
Home