Home
 
 
 
 
Gubernur Riau Serukan Sadar Wakaf Sejak Dini

Selasa, 03/08/2021 - 12:58:19 WIB

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyerukan gerakan sadar wakaf sejak dini. Tujuannya agar anak-anak mulai mengenal wakaf sejak dini dan menjadi kebiasaan baik di masa depan.

"Gerakan wakaf ini harus kita tanamkan sejak dini dan pada generasi milenial. Karena generasi ini merupakan calon wakif potensial di masa depan," kata Gubri dalam kegiatan Riau Berwakaf 2021 yang digelar secara virtual, Selasa (3/8/2021).

Apa lagi, kata Gubri, untuk menjadi wakif atau orang yang mewakafkan harta benda miliknya, tidak melulu harus dengan jumlah yang banyak.

"Untuk berwakaf itu tidak harus dengan jumlah yang banyak, setiap orang dapat berwakaf dengan berapa nominalnya, sepanjang ikhlas untuk membantu sesama dan mengharap ridho Allah subhanahu wa ta'ala," kata Gubri lagi.

Orang nomor satu di Riau ini juga menambahkan, bahwa gerakan wakaf juga merupakan salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi. Sebab, pemanfaatan wakaf uang tak hanya terbatas untuk tujuan ibadah, tetapi juga sosial dan ekonomi.

"Gerakan sadar wakaf ini juga dilaksanakan sebagai bentuk dukungan nasional yang telah dicanangkan oleh bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada awal tahun 2020. Sebab, Potensi wakaf dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Dan tentunya hal ini diperlukan kerja sama kita bersama, khususnya masyarakat Riau, pemerintah, instansi dan lembaga terkait," jelasnya. (MCR)
Home