Home
 
 
 
 
Diduga Sengaja Berikan Pernyataan Palsu
Diduga RS SRIPAMELA Tebing Tinggi Vonis Pasien Covid 19 Tanpa Berikan Hasil Swab Pcr

Rabu, 04/08/2021 - 11:17:41 WIB

Serdang Bedagai - Seiring lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia, tak sedikit masyarakat mencurigai adanya rumah sakit yang secara sengaja memberikan diagnosis palsu pasien positif COVID-19.

Bagaimana tidak, Pasien yang dinyatakan atau di Vonis oleh RS SRIPAMELA sebagai Pasien Positif covid-19 tidak diberikan hasil swab pcr oleh RS ini.

Padahal hasil dari swab pcr ini lah yang membuktikan bahwa Pasien tersebut  benar benar terpapar positif covid 19.

Melihat kejanggalan tersebut, RS SRIPAMELA Tebing Tinggi diduga sengaja memberikan keterangan palsu terhadap pasiennya.

Kejanggalan ini dialami oleh Pasien yang berinisial RL warga Desa Bakaran Batu, Kecamataan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Kepada awak media beberapa hari lalu  Murni Marbun selaku keluarga Pasien di kediamannya menceritakan, Awalnya Romauli masuk ke Rumah Sakit Rs Sripamela pada Tgl 1/07/2021 yang lalu. Pada awal masuk, kemudian pihak RS SRIPAMELA melakukan Rapit test pcr terhadap Pasien dengan hasil negatif, setelah dilakukan Rapit test, Pasien Romauli di rawat di ruangan cemara, selanjutnya pihak RS SRIPAMELA melakukan Swab pcr yang ke 2 dan menyatakan bahwa RG Positif covid 19 dan langsung dipindahkan ke ruang Tusam, dimana ruangan ini khusus untuk Pasien covid 19.

Namun hingga 6 Hari, dan sampai  pulang ke rumah pada tanggal (07/07/2021) hasil swab pcr yang menyatakan RG Positif covid 19 tidak diterima keluarga dari RS Sripamela.

"Selanjutnya Murni Marbun menanyakan kepada dokter yang di rumah sakit, "mamak kami ini Positif 19, Tapi kok gak ada pihak RS SRIPAMELA memberikan Surat keterangan bahwa mamak kami ini positif covid 19. Aneh kali, sampai kami pulang pun gak ada kami dikasih, cuma rekam medik aja didalam amplop yang dikasih. Saya juga mendatangi RS SRIPAMELA pada Tgl (27/07/2021) untuk memintanya, namun pihak RS SRIPAMELA juga tidak memberikan surat keterangan nya, "ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kabid Pelayanan RS SRIPAMELA Tebing Tinggi dr Reni saat di konfirmasi Awak Media di ruang kerjanya (31/07/2021) menyangkal kalau pihak RS SRIPAMELA tidak memberikan Surat keterangan hasil Positif covid 19 terhadap pasiennya.

" Itu kami satukan dengan hasil rekam medik didalam amplop pak, Jadi kami pastikan sudah kami berikan ke pasien pak" tuturnya. (Tim)
Home