Home
 
 
 
 
Terungkap, RS SRI PAMELA Tebing Tinggi "Merubah" Data Diri Pasien Pada Hasil Swab Postif Covid

Senin, 09/08/2021 - 08:35:00 WIB

Tebing Tinggi - Sebagaimana semestinya hasil laboratorium swab pcr seiyogianya harus sama dengan data diri seperti jenis kelamin dan tanggal lahir pasien itu sendiri.  

Namun entah apa tujuan dari Rumah Sakit Sripamela yang berdomisili di kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara ini.

Terungkap, dihadapan Awak media ini langsung pada tanggal (02/08/2021) diruang kerja keperawatan, pihak RS SRIPAMELA memberikan Hasil swab pcr kepada keluarga pasien berinisial RL (55) bernama Murni Marbun tidak sesuai dengan jenis kelamin bahkan tanggal lahir pasien juga di rubah oleh RS SRIPAMELA ini.

Hal ini terungkap berawal ketika keluarga pasien RL bernama Murni Marbun Warga Desa Bakaran Batu Kecamataan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini mengambil hasil swab pcr terkonfirmasi positif covid 19 kepada RS SRIPAMELA Tebing Tinggi (02/08/2021) yang lalu.

Namun ketika Murni Marbun melihat hasil keterangan lab swab pcr yang diberikan oleh RS SRI PAMELA, didapatkan pihak RS SRI PAMELA telah merubah Jenis kelamin pasien, yang seharusnya perempuan dirubah menjadi laki laki, kemudian tanggal lahirnya menjadi tanggal 1/07/2021, Padahal usia pasien saat ini sekitar 55 tahun.

" Saya lihat lagi setelah surat keterangan hasil Swab pcr Positif covid 19 mamak saya yang diberikan pihak RS SRI PAMELA. Saya lihat jenis kelamin dan tanggal lahirnya dirubah, kemudian saya beritahukan dan sekitar 1 jam saya menunggu diperbaiki mereka lagi" Ungkap Murni.

Menanyakan apa alasan data diri pasien dirubah, Awak media mengkonfirmasi ke bagian humas bernama Roni via Telepon seluler dan Whatsapp minggu (08/08/2021), namun hingga berita ini dikirim ke redaksi, Roni tidak bersedia membalas dan menerima telephone Padahal panggilan di Whatsapp  berdering. (Mendrova/Tim)
Home