Home
 
 
 
 
Pj Sekdaprov Riau Hadiri Pembukaan Festival Ekonomi Syariah Sumatera 2021

Selasa, 10/08/2021 - 15:11:28 WIB

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy mewakili Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri pembukaan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Sumatera Tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Riau secara virtual, di Ruangan Riau Command Center, Selasa (10/8/21).

FESyar Regional Sumatera di Provinsi Riau ini diselenggarakan mulai tanggal 10-15 Agustus 2021 mendatang dengan mengangkat tema "Bersinergi Membangun Ekonomi dan Keuangan Syariah Untuk Memperkuat Momentum Pemulihan Ekonomi Melalui Konektivitas Wilayah".

Kepala Perwakilan BI Riau, Decymus menyampaikan sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi syariah, Bank Indonesia (BI) telah mengadakan FESyar sejak tahun 2017 di tiga wilayah regional, yaitu Sumatera, Jawa, dan kawasan Timur Indonesia.

Ia menerangkan, untuk FESyar wilayah Sumatera diadakan pertama kali di Sumatera Utara tahun 2017, kemudian Lampung tahun 2018, Sumatera Selatan 2019, dan Sumatera Barat tahun 2020.

"Pada tahun ini kantor perwakilan BI Provinsi Riau telah ditunjuk sebagai penyelenggara FESyar regional Sumatera 2021 yang merupakan bagian dari kegiatan road to International Syaria Economic Festival (ISEF) 2021," ungkapnya.

Decymus menjelaskan, awalnya FESyar 2021 ini direncanakan dilakukan secara hybrid atau semi virtual. Namun untuk mendukung pelaksanaan PPKM level IV dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, maka sepenuhnya dilakukan secara virtual.

Ia berharap meskipun kegiatan FESyar Sumatera 2021 dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi semangat untuk mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Sumatera.

"Secara umum FESyar Sumatera 2021 terdiri dari dua kegiatan yaitu syariah ekonomi forum dan syariah fair yang akan berlangsung selama enam hari," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Menteri Agama Indonesia, Zainut Tauhid Sa'adi, Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi, Anggota DPR RI Komisi IX Jon Erizal, Kepala BI wilayah Sumatera serta tamu undangan lainnya.
Home