Home
 
 
 
 
Lapas Garut Diapresiasi oleh Kadivpas Kanwil Jabar Dalam Sidak Tidak Temukan Narkoba dan HP

Rabu, 11/08/2021 - 09:44:00 WIB

GARUT - Usai melaksanakan sidak di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Tim SATOPS PATNAL PAS (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) Kanwil Jabar, yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, bersama Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Saifur Rachman dan Kepala Bidang Pembinaan Gunawan Sutrisnadi  bertolak menuju Lapas Kelas IIB Garut, Selasa (10/08/21). 

Tim langsung bergerak menuju kamar hunian warga binaan, untuk melakukan Penggeledahan/Razia. Dari penggeledahan yang dilakukan di 2 (dua) Blok Humian, tidak ditemukan adanya Narkoba maupun Handphone. Kadivpas mengapresiasi kebersihan dan situasi kondusif yang tercipta di Lapas Garut. 

Taufiqurrakhman dalam arahannya kepada petugas, menyampaikan agar seluruh petugas harus memiliki komitmen yang tinggi dan integritas moral yang kuat, sehingga tidak mudah terbeli. "Petugas harus menjaga Integritas dan moral dalam mengabdi, laksanakan tugas sesuai aturan dan SOP yang sudah ditetapkan," tegas Kadivpas.

Ia menambahkan agar selalu waspada serta  lakukan deteksi dini.

"Kita harus mampu memprediksi hal-hal yang mungkin terjadi guna mencegah gangguan Kamtib. Jangan kotori harga diri saudara dengan terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan  terpenting mari tingkatkan ibadah kita, agar hati dan pikiran tenang serta dijauhkan dari perbuatan tidak terpuji," himbau Kadivpas. 

Kadivpas juga menyempatkan untuk berdialog dengan warga binaan, beliau berpesan "Tingkatkan kerukunan dan jalin hubungan baik antar petugas dan warga binaan. Ikutilah semua program pembinaan yang sudah diberikan di Lapas Garut dan bila ada keluhan segera sampaikan kepada Wali Pemasyarakatan yang sudah dibentuk oleh Kalapas", ujar beliau. 

Kadivpas juga mengamati seluruh area Lapas Garut yang begitu bersih, bagaikan lingkungan hotel bersih tanpa sampah. Ke ersihan seperti ini patuh di pertahankan dan semoga menjadi contoh kepada Lapas-Lapas lain,"harapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanggulangan penyebaran Covid-19. ( Arif)
Home